Puncak Bhayangkara KB Kes Digelar di Kinal

Kamis 23-02-2017,14:50 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BINTUHAN, BE - Puncak Pencanangan Bhayangkara KB Kesehatan (KB-Kes) tingkat Kabupaten Kaur 2017, akan diadakan di Desa Gunung Terang Kecamatan Kinal.   Kegiatan ini akan digelar Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPP dan PA) Kabupaten Kaur bersama Polres.

“Ya untuk puncak pencanangan Bhayangkara KB Kes puncaknya kita gelar di Kecamatan Kinal, dan insyaAllah akan kita buka tanggal 20 Maret nanti,” kata Kepala DPPKBPP dan PA, Rohina MSi saat menggelar rapat persiapan Bhayangkara KB Kes bersama camat dan Polres Kaur, di aula DPPKBPP dan PA, kemarin (22/2).

Dikatakannya, kegiatan bhayangkara KB Kes di Kabupaten Kaur tahun ini sangat baik guna meningkatkan kemitraan dalam rangka pencapaian sasaran terwujudnnya generasi berencana menuju Kaur yang aman dan sejahtera. Mencermati sasaran strategis program kependudukan, keluarga pada sasaran 2016 lalu tentunya diperlukan kerja keras dan kerja cerdas guna mencapai sasaran yang telah ditetapkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional(RPJMN).

\"Melalui kegiatan ini nanti, kita harus terus berupaya mewujudkan generasi berencana yang aman dan sejahtera,\" harapnya.

Ditambahkannya, terwujudnya generasi berencana yang aman dan sejahtera haruslah dimulai sejak dini. Dengan direncanakan setiap pasangan muda tentu dapat menyepakati berapa jumlah anak yang diinginkan. Sebab, besarnya jumlah anggota keluarga akan sangat berpengaruh terhadap tingkat kesejahteraan keluarga. Karena keluarga kecil lebih mudah dibentuk menjadi keluarga berkualitas, keluarga sejahtera, maju, mandiri dan bertanggung jawab.

“Kegiatan ini tentunya hal itu harus didukung semua pihak, yaitu benar-benar mendukung program kependudukan dan keluarga berencana tercapai. Juga setelah Byangkara KB Kes ini, nanti juga akan mengelar PKK KB Kes,” jelasnya. (618)

Tags :
Kategori :

Terkait