Koran Bekas Jadi Kerajinan Tangan

Kamis 23-02-2017,14:20 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress -  Tidak hanya berbagai produk yang ditampilkan dalam memeriahkan HUT Kabupaten Mukomuko ke-14 tahun. Kemarin (22/2), pembukaan stand pameran pembangunan yang dibuka Bupati Mukomuko Choirul Huda juga menunjukan salah satu kreatifitas para PNS di jajaran tersebut. Salah satunya dari kru Humas dan Persidangan Sekretariat DPRD Mukomuko. Yaitu, koran bekas yang ada di sekretariat itu dijadikan kerajinan tangan berbagai fungsi. Seperti dijadikan tempat tisu, sampah, keranjang, tempat air mineral dan lainnya.

“Ini kreatifitas dari para PNS di jajaran Setwan. Pada waktu senggang  atau istirahat dimanfaatkan untuk melakukan kreatifitas  tersebut. Ditambah lagi bahan bakunyacukup mudah di dapat yakni koran bekas,” ujar Sekwan DPRD Mukomuko, Syahrizal melalui Kasubag Humas, Aida Mehawani. Menurutnya, memanfaatkan barang yang sudah tidak terpakai dan  di daur ulang menjadi barang yang lebih bermanfaat. Ia juga mengharapkan, salah satu contoh yang cukup sederhana itu dapat diikuti masyarakat luas. Apapun bahan bakunya  jangan dibuang, tetapi di daur ulang agar bermanfaat.

“Dari suatu kreatifitas  dapat dijadikan salah satu sumber peningkatan ekonomi bagi masyarakat baik itu berkelompok maupun individu. Khusus yang kami buat di DPRD tidak untuk dijual, tetapi hanya untuk digunakan sendiri dan ditampilkan  di stand pameran,” ungkapnya. (900)

Tags :
Kategori :

Terkait