Presiden Nginap di Bengkulu

Rabu 22-02-2017,09:50 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BENGKULU, BE - Provinsi Bengkulu telah ditetapkan menjadi tuan rumah Hari Penyiaran Nasional dan Rakornas Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), yang akan digelar pada 1 April mendatang. Jadwal kedatangan  Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk kedua kalinya ke Bengkulu ini, sudah difinalkan. Hasilnya, tidak ada perubahan bahwa presiden akan tetap datang ke Provinsi Bengkulu dalam kegiatan tersebut. Bahkan presiden akan diagendakan untuk menginap satu malam di bumi Rafflesia.

\"Dari hasil koordinasi kita di KPI, Presiden akan tetap datang ke Bengkulu pada 1 April mendatang dan mudah-mudahan akan menginap di Bengkulu,\" terang Koodinator Kelembagaan KPID Bengkulu, Fonika Toyib SSos kepada BE, kemarin (21/2).

Dijelaskannya, nginapnya presiden itu tentunya harus ada kegiatan malam yang digelar oleh pihak Pemprov Bengkulu.  Sejauh ini, pemprov masih menyiapkan pada agenda malam kehadiran Presiden tersebut.

\"Kegiatan malam itu nanti dari Pemprov. Kalau ada kegiatannya jelas, Presiden akan menginap dan itu lebih bagus sekali,\" ujarnya.

Tak hanya Presiden, tiga menteri juga akan mendamping Presiden datang ke Bengkulu. Tiga menteri itu ialah  Menteri  Politik Hukum dan Keamanan (Polhukam) Wiranto, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu dan Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Rudiantara.

Kegiatan dengan tema Semangat Nawa Cita untuk ketahanan bangsa melalui penyiaran yang berkarakter dan mencerdaskan yang dilaksanakan sejak tanggal 31 Maret hingga 1 April ini, nantinya juga akan mengelar seminar nasional.

Seminar itu akan diisi oleh Ketua KPI Pusat Yuliandre Darwis, Ketua DPR RI Setya Novanto dan Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti. \"Seminar nasional juga akan digelar di Hotel Horizon Bengkulu,\" bebernya.

Sementara untuk kegiatan  Hari Penyiaran Nasional sendiri akan difokuskan di Gedung Daerah. Dengan kegiatan itu lanjut, Fonika tentunya akan berdampak positif untuk Provinsi Bengkulu. Baik untuk semua sektor, sehingga diharapkan kegiatan ini dapat dimaksimalkan untuk sukse digelar. \"Kita berharap kegiatan ini akan berjalan dengan sukses,\" tutup Fonika. (151)

Tags :
Kategori :

Terkait