BRI Syariah Mengajar di SMAIT IQRA’

Sabtu 18-02-2017,10:40 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

BENGKULU, BE - Bank Rakyat Indonesia (BRI) Syariah Bengkulu menyalurkan bantuan Beasiswa BRI Syariah Berfaedah senilai Rp 24 juta. Beasiswa ini diberikan kepada delapan orang siswa dan siswi kurang mampu di program BRI Syariah mengajar yang di gelar di Sekolah Menengah Atas Islam Terpadu (SMAIT) IQRA\' Kota Bengkulu.

\"Selain ingin memberikan pemahaman tentang perbankan syariah kepada siswa dan siswi SMAIT IQRA\' Kota Bengkulu, Bank BRI Syariah juga menyalurkan bantuan beasiswa kepada delapan orang siswa dan siswi.  Per orangnya menerima beasiswa Rp 250 ribu per bulan dan diberikan selama setahun. Dengan total bantuan Rp 24 juta.\" sampai Kepala Cabang Bank BRI Syariah Cabang Bengkulu Dede Saepudin pada BE kemarin (17/02).

Dede menjelaskan, BRI Syariah mengajar sebelumnya juga sudah digelar di Institut Agama Islam Negeri ( IAIN ) Bengkulu. Untuk tingkat SMA digelar kemarin itu di SMAIT IQRA\'. Sengaja BRI Syariah memilih SMAIT IQRA\'. Karena dalam materi yang disampaikan juga banyak mengenai perbankkan Syariah, seperti dasar-dasar perbankkan syariah, motivasi meraih sukses, dan memperkenalkan bank syariah lebih jauh itu seperti apa, khususnya BRI Syariah serta pemberian beasiswa kepada siswa kurang mampu.

\'\'Mudah-mudahan melalui program BRI Syariah mengajar seperti, ini siswa dan siswi pelajar se Kota Bengkulu, serta masyarakat umum bisa lebih mengetahui lagi tentang perbankkan syariah,\'\' katanya. BRI Syariah juga berharap kerjasama dengan SMAIT IQRA\' Kota Bengkulu kedepan lebih dikembangkan. Ada kerja sama yang lain, seperti sumbangan penyelenggaraan pendidikan (SPP) pelajar, Simpanan Pelajar (Simple) serta kerjasama untuk Yayasan Al-Fidaa semuanya bisa dengan BRI Syariah.

Sementara, Kepala SMAIT IQRO Kota Bengkulu Musyanto MPdi. menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Bank BRI Syariah atas pemberian bantuan beasiswa kepada Siswa dan siswi SMAIT IQRA\'.

\'\'Semoga dengan adanya pemahaman tentang perbankkan syariah lewat program BRI Syariah mengajar seperti ini, bisa menambah ilmu pengetahuan baru bagi anak didik kami, khususnya mengenai perbankkan syariah. Mudah-mudahan kerjasama baik ini dapat terus berlanjut,\'\' tutup Mustyanto. (Cik7)

Tags :
Kategori :

Terkait