Gandeng Unib, 20 Guru Tempuh S2

Jumat 17-02-2017,12:50 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress - Sebanyak 20 orang tenaga pendidik (Guru, red) di Kabupaten Kepahiang mulai tahun ini akan melanjutkan pendidikan lanjutan S2. Pendidikan atau proses kuliah akan diberlangsungkan di SMAN 1 Kepahiang mulai bulan maret mendatang sehingga proses perkulihaan dapat berjalan efektif karena para guru tersebut tidak direpotkan untuk datang ke Kota Bengkulu untuk kuliah.

Dijelaskan Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN 1 Kepahiang Dr Hartono MPd bila kuliah untuk guru itu terlaksanaka setelah tercapainya kesepakatan kerjasama antara PGRI Kabupaten Kepahiang dengan pihak FKIP Universitas Bengkulu (Unib).

\"Nanti kuliahnya di SMAN 1 Kepahiang kita siapkan ruangan, pihak FKIP unib yang datang kesini termasuk saya yang menjadi dosennya nanti,\" sebut Hartono Kamis (16/2).

Ia menjelaskan program magister untuk kalangan guru di Kabupaten Kepahiang bertujuan meningkatkan kualitas atau kemampuan guru dalam menyalurkan keilmuaan kepada anak didik. Sehingga lulusan-lusuan sekolah dihasilkan nantinya merupakan anak didik terbaik dan dapat menyerap ilmu dengan bagus. \"Fokus kita bukan hanya pada pendidikan anak atau siswa semata, tetapi juga perbaikan kualitas guru. Sejauh ini baru 20 orang guru yang mendaftar kita tetap membuka sebanyak mungkin peminatnya,\" ungkap Hartono.

Mantan Kepsek SMAN 1 Merigi ini menyebutkan bila pendidikan megister diperlukan oleh guru-guru di Kabupaten Kepahiang karena sejauh ini untuk tenaga pendidikan berlatar belakang megister dari berbagai bidang ilmu masih sangat minim.(320)

Tags :
Kategori :

Terkait