Nasdem Buka Kesempatan Non-kader Jadi Caleg

Kamis 16-02-2017,18:07 WIB

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Partai Nasional Demokrat (NasDem) Provinsi Bengkulu membuka kesempatan seluas - luasnya kepada masyarakat umum untuk menjadi Calon Legislatif (Caleg). Hal ini disampaikan oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Provinsi Bengkulu Dedi Ermansyah disela - sela Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) di Hotel Grage Horizon Kota Bengkulu, Kamis (16/02/2017).

\"Kita buka seluas - luasnya pendaftaran pencalegan untuk umum, baik itu Caleg di DPRD kabupaten, provinsi dan DPR RI,\" ujar Dedi, Kamis (16/02/2017)

Alasan tidak memprioritaskan kader, lanjut Dedi, dikarenakan Partai NasDem mengedepankan orientasi Caleg yang betul - betul dikehendaki masyarakat.

\"Jika kader tapi tidak dikehendaki masyararakat tidak bisa dicalonkan. Namun, apabila non kader tapi bisa diterima masyarakat itu yang menjadi orientasi NasDem untuk dicalonkan menjadi Caleg,\" urai Dedi.

Lanjutnya, pendaftaran calon legislatif di Partai NasDem akan berlangsung secara transparan. Bakal calon yang mendaftar tidak akan dikenakan biaya alias tanpa mahar.

Selain membahas Pencalegan, dalam Rakerwil DPW Nasdem Provinsi Bengkulu juga mensosialisasikan tiga peraturan organisasi yakni Bacaleg, strategi pemenangan, penguatan organisasi. Rakerwil mengundang seluruh pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) kabupaten dan kota se- Provinsi Bengkulu, Anggota Dewan dari Nasdem, Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) dan Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK). Sosialisasi dalam rangka Penguatan partai menghadapi Pemilu 2019. (Dil)

Tags :
Kategori :

Terkait