Asbisindo Gandeng BE Jadi Mitra Perkenalkan Perbankan Syariah ke Masyarakat

Senin 13-02-2017,09:20 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

Market share Bank Syariah di Provinsi Bengkulu memang sudah diatas nasional yaitu sebesar 6% sedangkan nasional hanya 5%. Namun ini masih bisa ditingkatkan lagi dengan memaksimalkan sosialisasi perbankan syariah ke masyarakat. ASOSIASI Bank Syariah Indonesia (Asbisindo) Bengkulu mengadakan kegiatan senam bersama dan jalan sehat serta launching mitra perbankan syariah yang bekerjasama dengan Bengkulu Ekspress (BE) di Sport Center Bengkulu pukul 06.30-11.00 WIB kemarin (12/2).

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengenalkan perbankan syariah di Masyarakat umum. Pimpinan Cabang Bank Syariah Mandiri Sekaligus Ketua Asbisindo Wilayah Propinsi Bengkulu Iswahyudi mengatakan kegiatan ini merupakan program kerja Asbisindo salah satunya senam bersama dan jalan sehat.

\"Setiap tahun akan mengadakan banyak kegiatan khususnya mensosialisasikan Perbankan Syariah agar lebih di kenal lagi di masyarakat umum,\" kata Iswahyudi.

Di Provinsi Bengkulu seluruh Bank Syariah yang tergabung dengan Asbisindo terdiri dari 6 Bank Umum dan 2 Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS).

\"Bank yang tergabung dengan Asbisindo di Provinsi Bengkulu yaitu Bank Syariah Mandiri (BSM), BNI Syariah, BRI Syariah, Bank Muamallat, Bank Sinar Mas Syariah, Bank Mega Syariah, BPRS Safir, dan BPRS Mua\'malat Harkat,\" jelasnya.

Kegiatan dimulai dengan Jalan sehat bersama mulai dari Sport Center sampai kedepan Bencoolen Mall dan kembali lagi ke Sport Center.

Selain itu juga diadakan kegiatan senam bersama bergabung dengan Gabungan Eksistensi Masyarakat Ulayat Jam Gadang Bukittinggi Salingka Agam (Gemuja) dimana mereka sudah rutin mengadakan kegiatan senam. \"Jadi kami juga melakukan senam bersama dengan satuan pemuda jam gadang, karena mereka rutin melakukan senam disini,\" ujarnya.

Selain kegiatan senam massal dan jalan santai juga diadakan kegiatan donor darah yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia Kota Bengkulu.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Abisindo Iswahyudi, GM Bengkulu Ekspress Sukatno MPd, Deputi GM Bengkulu Ekspress Suherdi Marabilie SE, Perwakilan dari Bank Indonesia (BI), seluruh karyawan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), perwakilan dari Bursa Efek Indonesia (BEI) dan gerai investasi, seluruh karyawan BSM beserta keluarga sebanyak kurang lebih 700 orang, seluruh karyawan bank syariah di Bengkulu dan masyarakat umum.

\"Perkiraan Kita sekitar 1500 orang yang menghadiri kegiatan ini,\" terang Iswandi.

Tujuan dari kegiatan ini adalah sosialisasi dengan masyarakat, karena sejauh ini masyarakat berpikir bank syariah itu hanya untuk masyarakat muslim. \"Masyarakat berpikir produk di Bank Syariah hanya untuk masyarakat muslim, padahal di dalam Perbankan Syariah terdapat juga beberapa produk yang dimiliki Bank Konvensional bahkan produk yang tidak terdapat di Bank Konvensional ada di Perbankan Syariah,\" terangnya.

Ia berharap dengan selalu melakukan sosialisasi tentang perbankan syariah, market share perbankan syariah di Bengkulu bisa meningkat dan lebih baik dari standar nasional dan menyamai market share di Yogyakarta.

\"Market share Bank Syariah di Provinsi Bengkulu memang sudah diatas nasional yaitu sebesar 6% sedangkan nasional hanya 5%, jadi harapan saya kita bisa menyamai Yogyakarta yang market share Bank syariahnya mencapai 20-30%, karena di yogyakarta hampir seluruh masyarakat baik golongan atas maupun bawah semua sudah menggunakan produk perbankan syariah, bahkan universitas-universitas di Yogyakarta menggunakan perbankan syariah\" jelasnya.

Untuk mensukseskan pogram tersebut Asbisindo bekerjasama dengan media dalam hal ini bekerjasama dengan Harian Bengkulu Ekspress. \"Kita lakukan kerjasama dengan Bengkulu Ekspress, kita lakukan Launching dan harapan saya kedepannya bisa bermitra lebih baik lagi,\" tutupnya.

GM Bengkulu Ekspress Sukatno MPd yang menghadiri kegiatan yang digelar Asbisindo di Sport Center mengaku siap memfasilitasi Asbisindo dalam mendekatkan diri kepada masyarakat maupun pemerintah melalui media.

\"Kami dari pihak media siap menjadi mitra Asbisindo agar perbankan syariah lebih di kenal oleh masyarakat luas di Provinsi Bengkulu,\" tukasnya.(cw2)

Tags :
Kategori :

Terkait