27 Paket Kegiatan Dilelang

Jumat 10-02-2017,11:30 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

TUBEI,Bengkulu Ekspress - Hingga 31 Januari 2017, Unit Layanan Pengadaan (ULP) Pemda Lebong telah melakukan proses lelang atas 27 paket kegiatan senilai Rp 75,3 miliar. Kegiatan yang dilelang ini, mulai dari perencanaan hingga pembangunan infrastruktur di Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Perhubungan Kabupaten Lebong.

Hal ini diungkapkan Kepala Bagian Layanan Pengadaan Setda Lebong Syarifuddin SSos MSi ke[pada Bengkulu Ekspress kemarin (8/2). Dia mengatakan, kegiatan yang dilelang hingga batas akhir januari baru dari dinas PU Penataan Ruang dan Perhubungan.

\'\'Nilai kegiatan yang dilalang ini Rp 75,381 miliar baik untuk perencanaan, Pengawasan maupun kegiatan pembangunan fisik untuk jalan, jembatan maupuan irigasi,\" jelas Syarif.

Saat ini proses lelang ada yang telah memasuki masa sanggah, yakni kegiatan peningkatan kapasitas jalan kolektor kabupaten dengan lokasi pekerjaan lingkar Picung, Muara Aman-Tunggang, Paya Embik-Ujung Tanjung, Taba Baru-Atas Tebing, Lingkar Pasar - Lebong. Sedangkan paket kegiatan yang sudah dilelang melalui Unit Layanan Pengadaan yakni, 3 rencana pembangunan jembatan dengan nilai Rp 300 juta, Rp 100 juta dan Rp 150 Juta.

Berikutnya Pengawasan peningkatan /pelebaran jalan DAK dengan nilai Rp 175 juta. Pelebaran jalan Talang Ulu- Terminal Tahap II, Pelebaran Tanjung Agung- Suko Kayo (Simpang Perkantoran) tahap II, Jalan Tanjung Agung- Danau Liang dari sumber dana alokasi khusus dengan nilai Rp 20 M lebih. Peningkatan jalan kolektor Kabupaten dengan nilai Rp 32 miliar. Peningkatan kapasitas jalan Ujung Tanjung- Karang Dapo (kegiatan pelebaan) dengan nilai Anggaran Rp 10 miliar.

\"Adapun 7 kegiatan ini merupakan yang telah ditayangkan di Website LPSE Kabupaten Lebong pada tanggal 17 dan 24 janurai 2017,\" kata Syarif.

Ditambahkan Syarif, pada 31 Januari sudah ada 20 kegiatan yang telah ditayangkan dilelang di website LPSE Kabupaten Lebong, yakni SID (survey investigasi design) pembangunan irigasi Air Mubai Kecamatan Lebong Selatan dengan nilai anggaran Rp 150 Juta. SID pengendalian banjir sungai air uram Kecamatan Uram Jaya dengan nilai anggaran Rp 300 juta. SID pengendalian banjir sungai air cendam Kecamatam Lebong Tengah dengan nilai anggaran Rp 200 juta. SID pengendalian banjir Sungai air kotok dan sungai air amen Kecamatan Lebong Tengah dengan nilai anggaran Rp 300 juta. Updating data base daerah irigasi Kabupaten Lebong dengan nilai Rp 800 juta. SID (Survey InVestigasi Design) Pembanguan Embung dengan nilai Rp 200 juta. SID pembanguan jaringan irigasi air baes spulesi air benang dengan nilai Rp 200 juta. Rehabilitasi DI Air amen 1 Desa Tabak Blau kecamatan lebong atas menggunakan sumberdan DAK Penugasan senilai Rp 1.011 miliar. Rehabilitasi di Air Buah Kelurahan Topos Kecamatan Topos menggunakan sumber dana DAK Penugasan dengan nilai RP 600 juta.

Kegiatan lain yang juga sudah di lelang yakni rehabilitasi Air Embong III Desa Karang Dapo dan desa Bungin Kecamatan Bingin Kuning (DAK Penugasan) dengan nilai Rp 700 juta. Rehabilitasi air pluwen tengah desa Puguk Pedaro Kecamatan Bingin Kuning (DAK Penugasan) dengan nilai RP 400 juta. Rehabilitasi DI Air Uram Desa Embong uram kecamatan Uram Jaya (DAK Penugasan) Rp 1,2 Miliar. Rehabilitasi DI Air Cendam Desa Suka Bumi Kecamatan Lebong Sakti (DAK Penugasan) Dengan Nilai RP 1,2 Miliar. Rehabilitasi DI Air Panjang Desa Tanjung Bungo kecamatam Lebong Tengah (DAK Penugasan) dengan nilai Rp 400 juta. Rehabilitasi DI Air Piantan kiri desa Talang Leak Kecamatan Bingin Kuning (DAK Penugasan) dengan nilai Rp 600 Juta. Rehabilitasi DI Air Siapang Kiri desa Ujung Tanjung Kecamatan Bingin Kuning (DAK Penugasan) dengan nilai RP 400 Juta. Rehabilitasi/ Peningkatan DI Air Buyuak Atas Kecamatan Turan Lalang Kecamatan Lebong Selatan (DAU) dengan nilai RP 750 juta. Rehabilitasi/ Peningkatan DI Air Baloi kelurahan Topos Kecamatan Topos (DAU) dengan nilai Rp 1 miliar.

\"Kemudian rehabilitasi/ Peningkatan DI Air Dingin Desa Air Dingin Kecamatan Rimbo Pengadang (DAU) dengan Nilai Rp 600 juta. Peningkatan DI Air Amen Kiri desa Tabak Blau Kecamatan Lebong Atas (DAK Penugasan0 dengan nilai Rp 1,1 miliar,\" pungkas Syarif.(777)

Tags :
Kategori :

Terkait