Bajing Loncat Gasak Snack

Rabu 08-02-2017,10:00 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

KEDURANG ILIR, BE–Warga yang melintas malam hari hingga dini hari harus waspada saat melintas di jalan raya Desa Sukajaya, Kedurang Ilir, tepatnya di Tebing Martam. Pasalnya saat ini pelaku pencurian seperti bajing loncat di daerah tersebut mengintai korban. Bahkan Selasa (7/2) dini hari sekitar pukul 01.30 WIB, kawanan pelaku mampu memperdaya Pero Putra Utama (30) warga Desa Gunung Sakti, Manna.

Pasalnya dirinya saat itu sebagai sopir mobil Toyota truck Dyna warna merah BD 8250 BL. Mobil tersebut bermuatan snack ringan Basreg sebanyak 69 dus.

Kapolres Bengkulu Selatan (BS), AKBP Ordiva SIK melalui Kapolsek Kedurang, Ipda Anandya Marco Diaz membenarkan adanya aksi loncat di Tebing Martam tersebut.

Menurutnya, dari laporan korban diketahui saat itu korban yang mengemudikan sendiri trucknya bersama kernetnya, Nana Suryana (40) warga Desa Batu Lambang, Pasar Manna berjalan dari Jakarta tujuan BS. Hanya saja, tiba di tempat kejadian perkara (TKP), kernetnya mendengar ada suara kardus jatuh dari mobil sebanyak dua kali.

Mendapat laporan kernet, Sopir mengentikan mobilnya dan mengecek terpal diatas mobil. Saat dicek ternyata terpal penutup kardus snack sudah dirusak oleh orang tak dikenal (OTD) satu orang dengan menggunakan senjata tajam.

Setelah itu sang sopir naik ke mobil dan memutar arah mobil untuk mengecek ke tempat suara kardus jatuh tadi. Saat mendekati lokasi kardus jatuh, dirinya melihat ada dua pria yang tidak dikenal sedang mengangkut kardus snack yang dibawahnya itu. Kemudian melihat dirinya mendekat, kedua pria tersebut langsung naik motor dan kabur ke arah Kaur menggunakan satu unit sepeda motor.

Mengetahui para pelaku kabur, kemudian dirinya mengejar menggunakan mobil. Hanya saja sampai di Desa Sukajaya tepatnya di depan rumah Mak Miki, para pelaku menghentikan sepeda motornya, lalu kabur masuk ke kebun sawit.

“Saat ini sepeda motor yang diduga milik pelaku bajing loncat, Yamaha Vega R sudah kami amankan, untuk menelusuri kedua pelaku, sedangkan korban mengalami kerugian sekitar Rp 4 juta,” terang Marco, sapaan akrab Kapolsek kedurang ini. (369)

Tags :
Kategori :

Terkait