Petugas Puskesmas Wajib Datangi Desa

Senin 30-01-2017,11:20 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

TUBEI,Bengkulu Ekspress - Peningkatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Lebong menjadi prioritas Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lebong. Untuk melaksanajan hal ini seluruh petugas kesehatan yang ada di puskesmas setiap kecamatan diinstruksikan terjun langsung ke desa.

Kepala Dinas Kesehatan Lebong, Amril Yudani SKM kepada Bengkulu Ekspress kemarin (29/1) menuturkan, \"Kita sudah intruksikan agar pelayanan kesehatan tidak hanya difokuskan di Puskesmas, namun petugas yang ada di puskesmas harus turun ke desa memberikan pelayanan. Selama ini memang hal ini sudah berjalan, namun kita tingkatkan minimal setiap desa dikunjungi petugas kesehatan 1 kali dalam seminggu,\" jelas Amril.

Ditambahkan Amril, selain meningkatkan pelayanan ke desa, di setiap puskesmas juga telah disiapkan fasilitas Ambulance untuk melayani program jemput sakit, pulang sehat.

\"Program jemput sakit pulang sehat sudah kita lanucing pada tahun 2016 yang lalu dan tahun ini ditingkatkan, untuk melayani masyarakat seluruh puskesmas saat ini telah memiliki Ambulance sendiri dan petugas juga harus siap menjalankan tugas,\" kata Amril.

Kedua program unggulan yang dijalankan Dinas Kesehatan Lebong, lanjut Amril, berlaku untuk semua masyarakat Lebong. Bahkan untuk program jemput sakit, pulang sehat ini tidak dipungut biaya. Selain itu, untuk pelayanan juga sama untuk semua masyarakat Lebong.

\"Harapan kita prorgam ini bermanfaat untuk masyarakat Lebong dan apabila ada petugas yang coba-coba meminta uang dalam menjalankan program ini langsung lapor ke kepala Dinas Kesehatan,\" pungkas Amril. (777)

Tags :
Kategori :

Terkait