BRI Ajak Nasabah Jualan Online

Rabu 18-01-2017,09:40 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

CURUP, Bengkulu Ekspress - Tren belanja online saat ini mulai digandrungi masyarakat Indonesia, tak terkecuali masyarakat Rejang Lebong. Melihat peluang tersebut, BRI Kantor Cabang Curup mengajak nasabahnya yang merupakan pelaku usaha untuk memanfaatkan tren tersebut.

Untuk memenuhi kebutuhan zaman akan belanja online tersebut, saat ini BRI telah menyediakan jaringan pasar digital atau pasar elektronik (e-pasar). Dimana dalam e-pasar ini para nasabah BRI khususnya kantor Cabang Curup bisa menjual berbagai macam produk yang mereka miliki.

\"E-pasar ini hadir, untuk menjawab akan kebutuhan para mitra BRI yang membutuhkan sarana untuk berjualan secara online, karena memang saat ini belanja online sudah menjadi tren bahkan kebutuhan masyarakat Indonesia,\" ungkap Pemimpin Kantor Cabang BRI Cabang Curup, Teguh Rahadian melalui Asisten Manager Bisnis Mikro (AMBM) BRI Kanca Curup, Darmawan, SE saat sosialisasi e-pasar di Teras BRI yang ada di Pasar Bang Mego Curup.

Dimana menurut Darmawan mereka yang, bisa berjualan di e-pasar BRI ini adalah para pedagang yang menjadi mitra BRI termasuk BRI Kantor Cabang Curup. Dijelaskan Darmawan semua jenis bisa dijual di e-pasar BRI ini, termasuk sayuran dan lainnya.

\"Semua bisa dijual di e-pasar BRI, mereka yang bisa menjual di e-pasar ini adalah nasabah BRI yang harus kita daftarkan dulu,\" tambah Darmawan

Sementara itu untuk para pembeli, menurut Darmawan siapa saja bisa melakukan pembelian di e-pasar BRI ini. Dimana pembeli bisa mengunjungi websitenya di e-pasar.bri.co.id. Setelah membuka website e-pasar BRI tersebut, calon pembeli bisa mencari sesuai dengan tujuan pasarnya seperti Pasar Bang Mego. Dimana dalam Pasar Bang Mego tersebut menjual berbagai kebutuhan masyarakat. Sementara itu, terkait dengan mekanismenya transaksinya diserahkan kepada pembeli dan penjual sesuai dengan kesepakatan mereka.

\"E-pasar ini juga bisa membantu para pendatang di Rejang Lebong ini, bila kesulitan untuk belanja kebutuhan mereka, termasuk untuk mencari makanan, cukup dengan mencari di e-pasar pasti ada,\" jelas Darmawan.

Untuk BRI Kantor Cabang Curup sendiri, menurut Darmawan sudah ada empat e-pasar yang disediakan yaitu Teras Kepahiang dengan jumlah penjualnya sebanyak 70 orang, kemudian Teras Muara Aman sebanyak 10 orang pedagang, selanjutnya Teras Talang Rimbo jumlah pedagangnya sebanyak 10 orang. Sedangkan di Teras Bang Mego tempat sosialisasi kemarin jumlah penjualnya sudah mencapai 50 orang. (251)

Tags :
Kategori :

Terkait