Bangun Intake PDAM

Selasa 17-01-2017,12:00 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

LEBONG UTARA,Bengkulu Ekspress - Bupati Lebong H Rosjonsyah SIP MSi mengungkapkan, pada Februari 2017 kontraktor rekanan PDAM Tirta Tebo Emas (TTE) Kabupaten Lebong mulai melakukan proses pembangunan saluran intake (pengambilan air bersih dari pipa resapan) untuk air bersih di Desa Ladang Palembang. Intake senilai Rp 16 miliar ini nantinya mensuplai air bersih untuk Kecamatan Lebong Utara, Amen dan Kecamatan Uram Jaya. Agar proses pembangunan ini berjalan dengan lancar maka diperlukan dukungan dari masyarakat.

\"Saya sangat berharap agar seluruh masyarakat mendukung pekerjaan kontraktor. Tujuan pembangunan intek ini agar tidak ada lagi pelanggan yang mengeluh tentang air bersih,\" ujar bupati kepada Bengkulu Ekspress kemarin (16/1).

Selain di Desa Ladang Palembang, 2017 ini, Pemerintah RI juga melakukan pembangunan sarana prasarana air bersih di wilayah Kecamatan Lebong Tengah. Dengan anggaran Rp 5 miliar. Kemudian untuk Kecamatan Rimbo Pengadang dan Topos dikucurkan Rp 25 Miliar.

\"Seandainya program pembangunan sarana air bersih ini sudah dilakukan sebelum pilkada saya yakin tidak perlu lagi kampanye karena hasil pembangunann sudah nyata,\" kata Bupati sambil bercanda.

Untuk itu, permasalahan air bersih yang selalu menjadi persoalan yang dikeluhkan masyarakat, terutama di wilayah Kecamatan Lebong Utara, Amen dan sebagian Uram Jaya bisa teratasi.

\"Pelanggan banyak yang mengeluh dan menyalahkan bupati karena PDAM. Saya yakin dengan dibangunnya intake di Ladang Palembang ini, maka persoalan ini bisa teratasi dan kedepanya tidak lagi menyalahkan bupati,\" ungkapnya. (777)

Tags :
Kategori :

Terkait