Februari, APBD Digunakan

Senin 16-01-2017,12:20 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

TUBEI,Bengkulu Ekspress - Untuk mengoptimalkan realisasi kegiatan dan program kerja tahun anggaran (TA) 2017 yang sudah ditetapkan, Pemkab Lebong menargetkan pada Februari 2017 anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) sudah dapat digunakan dan direalisasikan.

Sekretaris Pemerintah Daerah (Sekda) Kabupaten Lebong Mirwan Efendi SE MSi menuturkan kepada Bengkulu Ekspress, \'\'Saat ini kita masih fokus untuk menyelesaikan proses administrasi, seperti peraturan bupati (perbup), surat keputusan (SK) penunjukan kuasa pengguna anggaran (KPA), pejabat pengelola keuangan (PPK) dimasing-masing OPD, serta persyaratan administrasi lainnya. Dikatakan Mirwan, untuk dokumen pelaksanaan anggaran (DPA) masing-masing, OPD juga ditargetkan sudah bisa dibagikan Januari ini. Memasuki bulan Februari anggaran sudah dapat digunakan termasuk proyek pembangunan fisik sudah mulai bisa berjalan.

\"Mudah-mudahan target kita tercapai. Kita berharap masing-masing OPD dapat merealisasikan program- yang sudah masuk dalam APBD 2017 semaksimal mungkin. Apalagi ketok palu sudah dilakukan tepat waktu,\" kata Mirwan. (777)

Tags :
Kategori :

Terkait