Puluhan Motor Terjaring Razia

Sabtu 14-01-2017,10:30 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

 CURUP, BE - Guna meminimalisir terjadinya kecelakaan lalulintas oleh pengemudi yang tidak taat pada aturan. Jumat kemarin (13/1), jajaran Sat Lantas Polres Rejang Lebong menggelar razia kendaraan bermotor.

Kegiatan razia kemarin dipusatkan di Jalan Merdeka Curup tepatnya di depan GOR Curup. Dari razia yang digelar mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 10.15 WIB, puluhan kendaraan berhasil dijaring petugas.

\"Kegiatan yang kita lakukan hari ini merupakan kegiatan rutin untuk memastikan para pengendara kendaraan bermotor di Rejang Lebong khususnya di Kota Curup ini tertib terhadap aturan,\" ungkap Kapolres Rejang Lebong, AKBP Napitupulu Yogi Yusuf SH SIK, melalui Kasat Lantas AKP Dista Nali Putra SH SIK.

Menurut Kasat Lantas, dari razia yang dilakukan sekitar 1 jam lebih tersebut, puluhan kendaraan yang didominasi kendaraan roda dua ditindak karena tidak membawa kelengkapan berkendara. Pengendara yang ditindak kemarin baik perlengkapan surat kendaraan maupun perlengkapan keamanan.

\"Memang untuk pengendara yang banyak kita tindak adalah kendaraan roda doa,\" jelas AKP Dista Nali.

Lebih lanjut Kasat Lantas menjelaskan, total kendaraan yang berhasil ditilang kemarin sebanyak 51 kendaraan baik roda dua maupun roda empat. Mereka yang ditindak kemarin mulai dari tidak membawa SIM, STNK. Bahkan menurutnya ada 13 kendaraan roda dua yang harus dibawa ke Mapolres Rejang Lebong karena pengendara tidak bisa menunjukkan surat-surat kendaraannya.

Sementara itu, berdasarkan pantauan Bengkulu Ekspress, razia yang dilakukan kemarin menyasar dua arah baik yang berasal dari arah Pasar Tengah maupun dari arah Jalan MH Thamrin. Khusus untuk kendaraan yang berasal dari MH Thamrin, semua kendaraan yang berasal dari Jalan MH Thamrin diminta petugas masuk ke dalam area GOR Curup.

Di sisi lain, untuk menghindari razia, banyak pengendara yang berhenti sekitar 100 meter dari lokasi razia maupun memutar arah dan membahayakan pengendara lain karena berlawan arah. Namun untuk mengantisipasi adanya pengendara yang memutar arah tersebut, sejumlah polisi juga sudah berjaga, sehingga mereka yang memutar arah diminta untuk melanjutkan perjalanan dan melewati lokasi razia. (251)

Tags :
Kategori :

Terkait