Presiden Bedah 10 Rumah di Rejang Lebong

Jumat 13-01-2017,10:10 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

CURUP, BE - Setelah sebelumnya Presiden RI, Joko Widodo memberikan bantuan pembangunan dua masjid di Kabupaten Rejang Lebong, kali ini Presiden Jokowi memberikan bantuan untuk membedah 10 rumah warga Rejang Lebong.

Bantuan yang diberikan orang nomor satu di Indonesia tersebut dalam bentuk uang tunai sebesar Rp 400 juta. Bantuan tersebut diterima langsung oleh Camat Bermani Ulu Raya (BUR), Mulyanda dari Staf Keuangan Istana Negara di Istana Negara Jakarta, Kamis (12/1) kemarin.

Menurut Mulyanda, saat dihubungi Bengkulu Ekspress, 10 rumah yang akan dibedah tersebut terdiri dari 7 rumah di Kecamatan Bermani Ulu Raya dan 3 rumah di Kecamatan Curup Utara. Selain dirinya turut hadir dalam menerima bantuan tersebut adalah Yusir dari Desa Lubuk Kembang Kecamatan Curup Utara yang mendapat program tersebut.

\"Alhamdulillah kita mendapat bantuan sebesar Rp 400 juta untuk membedah 10 rumah warga Rejang Lebong,\" ungkap Mulyanda.

Dijelaskan Mulyanda, khusus untuk kecamatan Bermani Ulu Raya, jumlah yang diusulkan untuk mendapatkan bantuan bedah rumah ini yaitu 18 rumah, namun yang disetujui hanya 7 rumah. Kemudian angka yang diusulkan untuk membedah satu rumah ini sebesar Rp 100 juta, namun yang disetujui sebesar Rp 40 juta per rumah.

Adanya perubahan tersebut, karena menurut Mulyanda setelah tim dari Istana Negara turun melakukan verifikasi di lapangan, diketahui bahwa semangat gotong royong ditengah masyarakat masih sangat tinggi, sehingga untuk sejumlah biaya lainnya bisa dilakukan secara gotong royong sehingga yang disetujui hanya Rp 40 juta.

\"Kalau informasi yang saya terima, untuk Kecamatan Curup Utara yang usulkan 6 rumah untuk dibedah namun yang disetujui hanya 3 rumah,\" terang Mulyanda.

Di sisi lain, Mulyanda juga mengaku ia akan terus berusaha untuk mendapatkan bantuan lagi guna kepentingan masyarakat. Bahkan menurut Mulyanda untuk mendapatkan bantuan lagi dari presiden, Mulyanda mengaku sudah berkoordinasi dengan staf istana negara terkait bantuan apa saja yang bisa mereka usulkan sehingga bisa mengalir di ke Kabupaten Rejang Lebong.

\"Saya akan usulkan lagi sejumlah bantuan yang tujuannya untuk kepentingan masyarakat, karena tadi saya juga sudah berkoordinasi dengan staf di Istana Negara terkait apa yang bisa kita ajukan,\" demikian Mulyanda.(251)

Tags :
Kategori :

Terkait