Dirujuk ke Jakarta, Kondisi Gubernur Membaik

Kamis 12-01-2017,09:00 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

Setelah Sehat, Program Meeting On The Road Lanjut

BENGKULU, BE - Setelah dirawat satu malam di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M Yunus, Gubernur Bengkulu Dr H Ridwan Mukti MH, Rabu (11/1) pagi langsung diterbangkan menggunakan pesawat carteran Susi Air ke RS Mitra Kemayoran Jalan HBR Motik Landas Pacu Timur Kemayoran Jakarta Utara.

Hal ini dilakukan agar Gubernur lebih mendapatkan perawatan intensif, pasca terjadinya kecelakaan tunggal menggunakan sepada motor sepulang dari sidak jalan rusak di Provinsi Bengkulu, Selasa (10/1) lalu. Tim Ahli Media Center Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu, Mabrur MS yang ikut mengantarkan Gubernur ke RS Mitra Kemayoran Jakarta menceritakan, keadaan Gubernur semakin membaik saat dilakukan perawatan. Bahkan Gubernur juga sudah bisa berbincang-bincang dengan rekan-rekannya datang membesuk.

\"Beliau (Gubernur,red) keadaannya sudah membaik, tapi masih butuh perawatan intensif,\" terang Mabrur, saat dikonfirmasi BE, kemarin (11/1).

Dari pemeriksaan tim dokter, Gubernur Ridwan Mukti mengalami pergeseran pada tulang bahu sebelah kanan.

Namun tidak terlalu mengkhawatirkan. Hanya saja tim dokter menyerankan Gubernur untuk dilakukan perawatan secara intensif, supaya cideranya cepat pulih.

Diperkirakan, perawatan butuh waktu satu hingga dua hari kedepan.

\"Secara fisik tidak ada berubah, namun butuh satu atau dua hari dilakukan perawatan oleh tim dokter,\" ujar Mabrur.

Dalam perawatannya, Mabrur mengatakan, Gubernur juga masih sempat rapat bersama staf dan jajaran pemerintah yang ikut mengantarkan ke Jakarta. Dalam instruksinya, gubernur menginginkan organisasi perangkat daerah (OPD) untuk fokus dan kerja keras dalam melaksanakan APBD 2017.

Sedangkan sidak menggunakan motor, Gubernur menyatakan akan tetap melanjutkannya ke setiap kabupaten kota yang ada di Provinsi Bengkulu, meskipun musibah kecelakaan telah dialaminya.

\"Setelah sembuh, Gubernur tetap akan melakukan sidak lagi mengendarai motor. Baik ke Kabupaten Kaur maupun ke Kabupaten Mukomuko,\" terang Mabrur.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekdaprov Bengkulu, Ir Drs H Sudoto MPd juga mengatakan, Gubernur akan tetap melakukan blusukan menggunakan sepeda motor melihat infrastrukur di Provinsi Bengkulu. Hal itu untuk memastikan, infrastruktu dasar seperti jalan dapat terbangun dengan baik pada tahun 2017 ini.

\"Ya Pak Gubernur masih mau keliling menggunakan motor untuk melihat jalan provinsi. Karena beliau tidak mau kecolongan ada jalan yang masih belum dikerjakan walaupun sudah dianggarkan,\" terang Sudoto.

Menurut Sudoto, dalam perawatan di RS Mitra Kemayoran Jakarta, tim dokter menyarankan paling lama dirawat selama 6 hari. Namun jika telah sembuh, maka dipastikan akan langsung pulang ke Bengkulu.

\"Paling lama 6 hari, tapi mudah-mudahan tidak sampai,\" terang Sudoto.

Meskipun Gubernur sedang dirawat di Jakarta, Sudoto memastikan tidak akan menggangu kinerja pemerintahan. Jadi masyarakat tidak perlu khawatir. \"Tidak akan menggangu, karena tidak lama. Pemerintahan tetap jalan terus,\" pungkas Sudoto. (151)

Tags :
Kategori :

Terkait