867 Pejabat Eselon IV Dilantik, 10 Lurah Dirombak

Selasa 10-01-2017,10:30 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

BENGKULU, BE - Walikota Bengkulu H Helmi Hasan SE kembali melakukan mutasi dan melantik ulang pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Bengkulu. Setelah pekan lalu melantik pejabat eselon II dan III, kali ini diliran pejabat eselon IV yang jumlahnya mencapai 867 orang.

Para pejabat tersebut dilantik oleh Sekda Kota Bengkulu, Marjon MPd di halaman Kantor Walikota Bengkulu, kemarin (9/1).

Marjon MPd mengatakan, mutasi dan pelantikan ulang tersebut dilakukan bersarkan Peraturan Pemerintah nomor 18 tahun 2016 yang mengatur tentang perangkat daerah.

Di sisi lain, mutasi dan rotasi tersebut juga untuk melakukan penyegaran terhadap para pejabat eselon IV di Kota Bengkulu.

\"Dengan adanya pengukuhan pejabat eselon IV ini, kita berharap ada penyegaran untuk meningkatkan kinerja. Karena masyarakat menunggu peningkatan pembangunan di Kota Bengkulu,\" ungkap Marjon saat memberikan arahan kepada pejabat eselon IV yang baru dilantik.

Marjon mengimbau para pejabat eselon IV yang baru saja dikukuhkan tersebut untuk tetap mentaati seluruh peraturan yang berlaku, dan berpegang teguh pada pakta integritas yang telah ditandatangani. Sehingga para pejabat tersebut dapat bekerja dengan profesional, dan dapat membantu percepatan pembanguna di Kota Bengkulu.

\"Harus ingat pakta integritas yang sudah ditantangani itu. Bila tidak mampu menjalankan tugas, maka harus siap dimutasi, demosi, dan rotasi. Maka bila keputusan itu diambil, saya harap tidak ada perdebatan ataupun pergunjingan, karena pejabat tersebut sudah berjanji,\" tegasnya.

Dalam mutasi pejabat eselon IV tersebut, beberapa Kepala Kelurahan juga ikut dirombak. Seperti, Yuli Afriansyah SE yang kini menjabat sebagai Kepala Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Teluk Segara sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Ketenteraman dan Ketertiban di Kelurahan Pasar Melintang. Sementara itu, ada juga Kepala Kelurahan yang diroling seperti Elli Misliana SE yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kelurahan Sumber Jaya Kecamatan Kampung Melayu dirotasi menjadi Kepala Kelurahan Pondok Besi Kecamatan Teluk Segara.

Kendati merombak beberapa Kepala Kelurahan di Kota Bengkulu, Marjon membantah bila perombakan tersebut dilakukan untuk menyambut Pemilihan Walikota (Pilwakot) yang akan digelar pada 2018 mendatang.

\"Dari 67 kelurahan yang ada di Kota Bengkulu, 10 diantaranya kita rombak. Akan tetapi perombakan itu tidak ada hubungannya sama Pilwakot. Itu murni karena kita ingin melakukan penyegaran,\" bebernya.

Sementara itu, ada juga ada pejabat yang sebelumnya sempat nonjob kini kembali mendapatkan jabatan. Seperti Beni Rasdiwansyah SPd MT yang sebelumnya merupakan Fungsional Umum di dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bengkulu, kini menjabat sebagai Kepala Seksi e-Government pada Bidang Penyelenggaraan e-Government Dinas Komunikasi, Informatika, dan Persandian Kota Bengkulu.

Marjon mengungkapkan, diantara pejabat eselon IV yang dilantik tersebut ada yang sudah mendekati masa pensiun. Akan tetapi menurutnya hal itu tidak menjadi permasalahan, sebab bila nanti sudah pensiun akan digantikan dengan yang lainnya.

\"Ada juga yang sudah dekat waktu pensiun. Tapi kalau dia pensiun ya nanti kita cari penggantinya,\" pungkasnya. (cw1).

Tags :
Kategori :

Terkait