ITB Promosi Edukasi di SMAN 5

Jumat 06-01-2017,15:30 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BENGKULU, BE- Sejumlah Perguruan tinggi saat ini mulai gencar melakukan promosi ke sekolah. Dengan tujuan menggaet calon mahasiswa baru. Banyak cara yang dilakukan dalam promosi itu. Mulai dengan pembagian brosur hingga melibatkan alumni sekolah mendatangi sekolah tempatnya menempuh pendidikan dulu. Seperti halnya di SMAN 5 Kota Bengkulu. Di sekolah ini sejumlah mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Telkom Universitas mengadakan edukasi perguruan tinggi. Kegiatannya berlangsung di aula SMAN 5 Kota Bengkulu, kemarin (5/1). Mahasiswa itu para alumni SMAN 5.

Kepala SMAN 5 Kota Bengkulu Dra Darmawati MPd melalui Koordinator Bimbingan Konseling Dwi Okta Dinata diamini Wakil Urusan Humas Purdianti SE menuturkan, sebanyak 297 siswa/siswi kelas XII dikerahkan mengikuti sosialisasi seputar pengenalan perguruan tinggi.

\"Tujuannya untuk memberikan wawasan kepada calon mahasiswa ketika memutuskan untuk kuliah, \" kata Dwi Okta Dinata.

Para mahasiswa masing-masing perguruan tinggi yang saat ini tengah liburan ke daerahnya itu, memiliki tugas untuk mempromosikan kampusnya kepada adik-adik di sekolahnya dulu.

Edukasi kali ini dari Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Telkom Universitas. Para alumni tersebut selain mengenalkan kampus mereka, juga memberikan pembekalan kepada para siswa SMA agar tidak salah dalam memilih jurusan. Para siswa diberikan kesempatan bertanya mengenai segala hal tentang jurusan maupun informasi perguruan tinggi.

\"Siswa diberikan informasi seputar kampus, jurusan, kuota, serta trik bisa masuk perguruan tinggi dan beasiswanya,\" ucapnya.

Kegiatan seperti ini, katanya kerap dilakukan kampus dengan menggandeng para mahasiswa untuk mengenalkan kampus di sekolah lamanya. Hal inipun menjadi bagian dari sekolah untuk bisa memberikan informasi tentang perguruan tinggi kepada para siswa SMA. Informasi tersebut sebagai jembatan para siswa agar mereka tahu dan memilih jurusan yang diinginkan dalam melanjutkan pendidikan dibangku kuliah nantinya.(247)

Tags :
Kategori :

Terkait