Gedung Daerah Dibangun Bertahap

Jumat 06-01-2017,13:20 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

MUKOMUKO, BE– Tahun ini pembangunan gedung daerah yang berlokasi di Kelurahan Bandar Ratu, Kota Mukomuko tepatnya mengarah ke RSUD Mukomuko, mulai dibangun. Namun pembangunan tersebut dilakukan secara bertahap dan membutuhkan anggaran puluhan milyar rupiah.

“Pembangunannya dilakukan secara bertahap,” ungkap Sekda Mukomuko, Syafkani SP dikonfirmasi Bengkulu Ekspress, kemarin (5/1). Menurutnya di lokasi dengan luas sekitar dua hektar itu tidak hanya ada gedung daerah dan rumdin bupati. Tetapi juga akan dibangun berbagai sarana dan prasarana lainnya seperti rumah adat, rumah ibadah, mess dan sejumlah bangunan lainnya.

Khusus untuk tahun ini mulai dibangun rumdin dan gedung daerah. Anggaran yang di plotkan di APBD untuk dua pembangunan tersebut sekitar Rp 10 milyar. Pembangunan itu mulai dapat dilakukan tahun ini setelah daerah dimekarkan sejak Tahun 2003 lalu. “Tahun ini baru dapat dianggarkan. Itupun dilakukan secara bertahap,\" katanya.

Pun plot anggarannya tidak secara sekaligus di APBD. Karena masih banyak pembangunan lain yang prioritas untuk kepentingan masyarakat banyak dan kemajuan daerah,” bebernya.

Pemkab Mukomuko menargetkan pembangunan itu selesai secara keseluruhan hingga siap di tempati sekitar tiga tahun. “Sekitar 3 tahun gedung daerah dan fasilitas lainnya selesai,” lanjut Sekda. (900)

Tags :
Kategori :

Terkait