Bupati Lebong Minta Oknum Dokter Minta Maaf

Kamis 29-12-2016,12:30 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

TUBEI,Bengkulu Ekspress - Salah seorang oknum dokter dilingkungan Pemkab Lebong, dituntut Bupati H Rosjonsyah SIP MSi mendatangi dirinya dan meminta maaf serta harus membuat permintaan maaf di media massa yang beredar di Kabupaten Lebong selama 2 hari berturut-turut. Hal ini terkait tulisan yang dibuat oleh oknum dokter berinisial AD di media sosial Facebook miliknya tidak etis untuk dibaca khalayak.

\"Dokter tersebut statusnya menuliskan sesuatu yang tidak etis dan melecehakan saya sebagai Bupati dengan menyebutkan jenis hewan. Tentunya hal ini tidak pantas di tulis di media sosial. Tindakan tersebut sudah berulang. Saya masih membuka pintu maaf kepada oknum dokter tersebut. Kalau ia datang meminta maaf secara langsung dan membuat permintaan maaf melalui koran selama 2 hari berturut turut,\" jelas Bupati.

Bila hal ini tidak dilakukan, maka bupati meminta pihak kepolisian meneruskan penanganan pengaduan masyarakat yang sudah disampaikan ke Polres Lebong. Untuk itu, dirinya meminta kepada Inspektorat selaku pengawas PNS di Kabupaten Lebong memanggil dan memproses pengguna akun Facebook berinisial AD tersebut. Bahkan ini permintaan pertama bupati pasca melantik Inspektur Inspektorat Kabupaten Lebong Tina Herlina.

\"Saya sudah sering mendapatkan laporan mengenai postingan pemilik akun facebook AD. Saya meminta agar Inspektorat Kabupaten Lebong segera memproses sekaligus memeriksa AD tersebut,\" tegas Bupati saat melantik 5 eselon II kemarin (28/12).

Ditambahkan Bupati, pada prinsipnya, dirinya masih menunggu apabila ada niat baik dari oknum PNS tersebut minta maaf di media massa. Jangan sampai dipersalahgunakan dengan memberi informasi dan keterangan  yang tidak benar.

\"Apalagi postingan itu beresikonya dapat menimbulkan perpecahan di dalam kehidupan masyarakat. Bahkan menimbulkan ketidakstabilan kehidupan bermasyarat,\" ungkap Bupati. Sejauh ini oknum dokter AD yang memposting tulisan kurang relevan di akun facebooknya mengenai bupati dan masyarakat Lebong tersebut belum berhasil dikonfirmasi. (**)

Tags :
Kategori :

Terkait