28 Peserta Ikut Tes PTT BPN

Kamis 29-12-2016,11:50 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

CURUP, Bengkulu Ekspress - Dalam perekrutan tenaga pegawai tidak tetap (PTT) di BPN Rejang Lebong, sebanyak 28 peserta mendaftarkan diri dan mengikuti tes wawancara dan tertulis di Kantor BPN Rejang Lebong Rabu (28/12) kemarin.   Menurut Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU) Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (Kanwil BPN) Provinsi Bengkulu, Siyamto PTh MSi, dari 28 pendaftar tersebut akan memperebutkan 18 kuota PTT di BPN Rejang Lebong.

\"Untuk BPN Rejang Lebong tahun 2017 mendatang mendapat 18 kuota tenaga PTT,\" ungkap Siyamto yang memantau langsung pelaksanaan tes di kantor BPN Curup kemarin.

Dari 18 kuota tersebut, menurut Siyamto terbagi dalam berbagai formasi,. mulai dari cleaning service, sopir, Satpam, operator komputer, asisten administrasi umum, administrasi umum, pengelola aplikasi dan asisten verifikasi berkas.

Dijelaskan Siyamto, meskipun jumlah pendaftarnya melebihi dari kuota yang dimiliki BPN Curup. Namun bukan berarti semuanya akan dinyatakan lulus atau terpenuhi. Karena menurut Siyamto dalam perekrutan PTT di lingkup Kanwil BPN Provinsi Bengkulu ini sudah ada standar nilainya tersendiri. Sehingga menurut Siyamto bila memang nanti yang memenuhi standar hanya 10 orang maka yang diterima hanya 10 orang itu saja.

\"Bila nanti kuota tidak terpenuhi karena tidak memenuhi syarat maka kita akan merencanakan perekrutan ulang,\" jelas Siyamto.

Lebih lanjut ia menjelaskan, untuk kelasifikasi pendaftaar PTT di lingkup Kanwil BPN Provinsi Bengkulu ini sendiri menurutnya mulai dari lulusan SMA hingga lulusan perguruan tinggi. Dimana dalam pelaksanaan tes tidak semuanya mengikuti tes terulis seperti untuk tenaga sopir, satpam dan clening service tidak mengikuti tes tertulis mereka hanya mengikuti tes wawancara saja.

\"Yang lulus ini nanti akan kita kontrak satu tahun, kemudian tahun depan akan kembali kita gelas tes PTT,\" paparnya.

Disisi lain, Siyamto juga menjelaskan pelaksaan tes tenaga PTT ini sendiri dilaksanakan serentak di seluruh kantor BPN yang ada dibawah jajaran Kanwil BPN Provinsi Bengkulu. Dimana menurutnya se Provinsi Bengkulu kuota yang disiapkan sebanyak 195 orang dengan berbagai formasi. Dari ribuan warga yang mendaftar yang dinyatakan memenuhi secara administrasi se provinsi Bengkulu yang mengikuti tes tertulis dan wawancara sebanyak 1.739 orang. Pelaksanaan tes sendiri dilaksanakan di masing-masing kantor BPN yang ada di Provinsi Bengkulu.

\"Yang pelaksanaan tesnya disatukan yaitu BPN Bengkulu Tengah, Kota Bengkulu dan Kanwil BPN Provinsi Bengkulu, dimana pelaksanaan tesnya dilaksanakan saat ini (kemarin) di GOR Kota Bengkulu,\" tutup Siyamto.(251)

Tags :
Kategori :

Terkait