Rp 4,1 M untuk Beli 4 Lahan Baru

Rabu 28-12-2016,13:00 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress - Tahun 2017, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kepahiang akan membeli 4 bidang lahan baru untuk pembangunan. Yaitu tempat pembuangan akhir (TPA)  sampah, stadion, pengembangan RSUD dan penggantian lahan Hutan Lindung Konak. Untuk pengadaan lahan baru tersebut, Pemda menganggarkan dana mencapai Rp 4,1 miliar pada Bagian Pemerintahan Umum Setda Kepahiang.

Kepala Bagian Pemerintahan Umum Setda Kepahian

g, Iwan Zamzam Kurniawan SH menjelaskan, bila pihaknya masih menunggu usulan dari masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Hal itu untuk mengetahui besaran anggaran pembelian masing-masing lahan baru tersebut. Sebab perencanaan luasan lahan dan nilai harga beli lahan berada di setiap SKPD.

\"2017 ada pengadaan lahan TPA, Stadion, Pengembangan RSUD dan Penggantian Hutan Lindung Konak,\" ujar Iwan.

Ia mengatakan, usulan dari masing-masing SKPD diharapkan sudah masuk diawal tahun. Agar proses pencairan hingga nantinya pelunasan pembelian lahan tidak mengalami kendala. \"Kita juga menunggu instruksi dari Bupati, karena di tahun depan kita ada pengadaan lahan baru untuk pembangunan,\" ujarnya.

Iwanpun belum dapat memastikan letak atau posisi lahan-lahan baru nantinya. Karena perencanaan belum selesai dilakukan oleh SKPD terkait.

\"Tentunya SKPD yang mengetahuinya, proses sudah dimulai sejak awal tahun 2017,\" tutupnya. (320)

Tags :
Kategori :

Terkait