Wabup: PMI Mirip Polisi

Selasa 27-12-2016,10:50 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

CURUP, BE - Wakil Bupati Rejang Lebong, H Iqbal Bastari SPd MM mengungkapkan bahwa saat ini keberadaan Palang Merah Indonesia (PMI) layaknya seorang polisi. Karena setiap waktu selalu ada saat dibutuhkan.

\"PMI saat ini mirip polisi, kalau polisi setiap ada kejahatan mereka ada di sana, sedangkan PMI setiap ada bencana mereka pasti ada di sana,\" ungkap Wabup saat peringatan hari Sukarelawan PMI ke-12 di Markas PMI Rejang Lebong Senin (26/11) kemarin.

Oleh karena itu, menurut Wabup keberadaan PMI saat ini memang sangat diperlukan, karena bukan hanya saat terjadi bencana saja PMI dibutuhkan namun saat terjadi kecelakaan pun PMI juga tetap dibutuhkan, karena menurut Wabup bila ada yang terjadi kecelakaan dan membutuhkan darah, tentunya akan berhubungan dengan PMI.

\"PMI memang dibutuhkan dimana-mana saat terjadi kecelakaan ataupun penyakit DBD PMI pasti dibutuhkan karena menyangkut masalah darah,\" papar Wabup.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup juga mengucapkan terima kasih banyak kepada PMI Rejang Lebong yang selama ini telah banyak membantu pemerintah dan masyarakat Rejang Lebong. Oleh karena itu Wabup berharap PMI selalu bermitra dengan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong untuk sama-sama mengatasi masalah yang disebabkan oleh bencana di Kabupaten Rejang Lebong. Selain itu, Wabup juga mengajak PMI untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mengantisipasi agar tidak terjadi bencana atau meminimalisir dari akibat bencana yang mungkin terjadi.

\"Terima kasih banyak kami ucapkan kepada PMI atas kerjasama dan bantuan yang selama ini diberikan untuk mengatasi berbagai masalah bencana di Rejang Lebong ini,\" demikian Wabup.

Sementara itu, Ketua PMI Rejang Lebong, Hendra Wahyudiansyah SH mengungkapkan, meskipun tahun ini peringatan hari Sukarelawan PMI sudah memasuki usia 12 tahun setelah dikenalkan Presiden SBY pasca terjadinya gempa bumi dan tsunami di aceh tahun 2014 silam. Namun untuk Kabupaten Rejang Lebong peringatan hari Sukarelawan PMI kemarin merupakan yang pertama kali dilaksanakan.

\"Ini merupakan kegiatan peringatan hari Sukarelawan PMI yang pertama dilaksanakan di Rejang Lebong, dan ini akan menjadi agenda rutin kita setiap tahunnya,\" terang Hendra.

Momen peringatan Hari Sukarelawan PMI tahun 2016 ini, menurut Hendra akan dijadikan momentum untuk melakukan pembenahan ditubuh PMI untuk memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada masyarakat. Dalam memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada masyarakat, Hendra mengharapkan kritik dan saran dari masyarakat Rejang Lebong untuk kemajuan PMI Rejang Lebong kedepannya.

\"Baik dukungan maupun kritik dan saran sangat kami harapkan untuk menjadikan PMI Rejang Lebong ini menjadi lebih baik lagi kedepannya,\" harap Hendra.

Sementara itu, berdasarkan pantauan Bengkulu Ekspress, pringatan Hari Sukarelawan PMI di Kabupaten Rejang Lebong kemarin ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Wakil Bupati Rejang Lebong yang kemudian diserahkan ke Ketua PMI Rejang Lebong.(251)

Tags :
Kategori :

Terkait