Gubernur Benahi PS Bengkulu

Selasa 27-12-2016,09:10 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

Bakal Rombak Pengurus, Siapkan Manager Handal

BENGKULU, BE- Gubernur Bengkulu, DR H Ridwan Mukti MH akan membenahi klub sepakbola, PS Bengkulu yang menjadi kebanggaan masyarakat. Salah satunya menyiapkan calon manager yang dinilai memiliki kemampuan mumpuni dalam mebangun tim sepakbola.

Sehingga \"tobo kito\" mampu berprestasi di kancah nasional. Hal ini diungkapkan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu, H Meri Sasdi SPd kepada BE kemarin (26/12).

\"Gubernur sudah menyiapkan nama pengganti manager PS Bengkulu. Tentunya langkah ini nanti seizin pendiri PS Bengkulu,\" terangnya.

Namun, nama yang akan ditunjuk menjadi manager PS Bengkulu belum dibuka ke publik. \"Orangnya asli Bengkulu tapi pengalaman dan pemikirannya telah tingkat nasional. Tentu komitmennya akan membesarkan PS Bengkulu,\" ungkapnya.

Ia berkeyakinan, ketika PS Bengkulu telah dipimpin oleh orang pilihan gubernur, maka dipastikan pengurus didalamnya akan mengejar prestasi di club persepak bola terbesar di Bengkulu ini. \"Kebetulan saya ditunjuk untuk memfasilitasi masalah ini, muda-mudahan dalam waktu dekat sudah diganti,\" tambah Meri.

Termasuk untuk kepengurusan didalamnya, Meri menegaskan pengurus tentu akan dilakukan perombakan secara besar-besar. Namun tidak menutup kemungkinan orang-orang yang telah loyal dan tetap memperjuangkan PS Bengkulu menjadi besar akan dipertahankan. Karena selama ini, keterpurukan PS Bengkulu atas tidak adanya dukungan dari semua pihak untuk membesarkannya.

\"Pasti untuk pengurusan akan berubah, tapi tidak semua. Akan dipilih mana yang benar-benar dari awal komitmennya tinggi membesarkan PS Bengkulu,\" bebernya.

Untuk pelatih, juga direncanakan akan disiapkan penggantinya. Namun berbeda dengan Manajer, dimana pelatih PS Bengkulu akan di ambil dari luar provinsi. Sehingga pemain PS Bengkulu dapat lebih berprestasi dari saat ini.

\"Pelatihnya nanti akan diambil dari luar provinsi. Tapi ini nanti dilakukannya,\" kata Meri.

Sementara nama PS Bengkulu dipastikan tidak akan berubah menjadi PS Rafflesia. Karena menurut Meri, apa yang diucapkan gubernur merubah nama itu sebagai bentuk semangatnya membangun dan membesarkan PS Bengkulu di kancah nasional. \"Kita pastikan tidak akan berubah dan mudah-mudahan PS Bengkulu dapat kembali jaya,\" tandasnya. (151)

Tags :
Kategori :

Terkait