BPBD Usul Tambah 2 Mobil PBK

Senin 26-12-2016,14:10 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kaur tahun ini kembali menyampaikan usulan penambahan dua unit mobil Pemadam Bahaya Kebakaran (PBK) yang nantinya akan menambah jumlah armada PBK yang saat ini baru tiga unit. Usulan tersebut sudah disampaikan diharapkan menjadi prioritas dalam anggaran 2017 mendatang.

“Sudah kita sampaikan usulannya tambahannya dua unit mudah-mudahan disetujui,” kata Plt Kepala BPBD Kaur Syahril SPd, belum lama ini.

Dikatakan Syahril jika terjadi penambahan sebanyak dua unit, sehingga total PBK Kaur ada 5 unit.  Dengan 5 unit mobil PBK, ke depannya pihaknya akan membagi menjadi tiga pos minimal yang mana satu pos akan ditempatkan di wilayah Padang Guci satu pos di wilayah Maje Nasal dan satu pos induk.  Dengan demikian maka dengan cepat pula dapat dilakukan monitoring serta penanganan bila terjadi bencana kebakaran.  Saat ini tiga unit PBK masih disiagakan secara ke seluruhan di depan lapangan merdeka Bintuhan.

“Kalau saat ini kita belum membaginya semuanya masih siaga di depan lapangan merdeka,” tegasnya kemarin.

Ditambahkannya, kedepannya PBK akan digabung dengan Dinas Satpol PP dan PBK yang nantinya akan dipimpin pejabat eselon IIb. Sementara selama ini PBK masih tergabung dengan BPBD dibawah bidang tanggap darurat. Diharapkan ke depan setelah terbentuk Bidang PBK penanganan pemadam kebakaran di Kabupaten kaur lebih cepat dan juga lebih profesional.

“Kalau saat ini PBK kaur masih di bawah kendali bidang tanggap darurat BPBD Kaur, sedangkan armada kita kita tempatkan di kantor bupati lama depan lapangan merdeka Bintuhan,” tandasnya.(618)

Tags :
Kategori :

Terkait