Atlet Berprestasi akan Dipulangkan

Senin 26-12-2016,10:20 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

CURUP, BE - Menyikapi adanya sejumlah atlet asal Rejang Lebong yang berprestasi dan dikontrak provinsi lain. Bupati Rejang Lebong DR (HC) H A Hijazi SH MSi menegaskan akan memulangkan atlet-atlet berprestasi tersebut.

\"Banyak atlet Rejang Lebong yang dikontrak oleh daerah lain, oleh karena itu mereka akan kita pulangkan,\" tegas bupati belum lama ini.

Menurut bupati, Rejang Lebong sangat membutuhkan para atlet-atlet berprestasi tersebut, sehingga bisa membawa nama baik Rejang Lebong dalam dunia olahraga baik di tingkat nasional maupun internasional.

Bupati mengakui, mereka selama ini lebih memilih dikontrak oleh daerah lain bukan karena mereka tidak mencintai Rejang Lebong namun lebih kepada kesejahteraan dan penghargaan yang diberikan daerah lain lebih baik. Namun bila Rejang Lebong siap memberikan penghargaan dan menjamin kesejahteraan mereka, maka tentu mereka akan kembali ke Rejang Lebong.

\"Saya sudah berbicara kepada sebagian dari mereka, dan mereka siap untuk pulang ke Rejang Lebong ini,\" tambah bupati.

Di sisi lain, bupati juga mempertanyakan kinerja pembinaan yang dilakukan KONI Rejang Lebong selama ini. Karena menurutnya kenapa atlet-atlet berprestasi asal Rejang Lebong tersebut justru lebih membela daerah lain dari pada kampung halaman mereka sendiri.

Untuk meningkatkan kualitas olahraga di Kabupaten Rejang Lebong, bupati juga meminta kepada seluruh Pengurus Kabupaten (Pengkab) cabang olahraga yang ada di Kabupaten Rejang Lebong untuk bisa menjadi pengurus KONI Rejang Lebong. Hal tersebut tak lain agar dana pembinaan setiap cabang olahraga yang ada di KONI Rejang Lebong bisa perwakilan dari Pengkab bisa ambil bagian. Jangan sampai seperti yang terjadi seperti selama ini para pengurus Pengkab seperti meminta kepada KONI terkait dengan dana pembinaan.

\"Pengkab jangan sampai seperti mengemis dana kepada KONI, namun perwakilan dari Pengkab harus menjadi pengurus KONI sehingga bisa ikut mengelola dana pembinaan yang ada di KONI sehingga olahraga kita kedepannya akan semakin maju,\" akhir bupati.(251)

Tags :
Kategori :

Terkait