Dibangun Taman Bermain di Pantai Panjang

Sabtu 24-12-2016,09:20 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

Anggarannya Rp 4 M

BENGKULU, BE - Kementerian Pekerjaan Umum (PU) melalui Pemerintah Kota Bengkulu akan kembali membangun fasilitas taman bermain bagi pengunjung Pantai Panjang dengan dana sekitar Rp 4 miliar.

\"Ini rencananya akan dibangun di tahun 2017 mendatang dan lokasinya kita pilih di Simpang Lupis dekat Sirau Tak Beratap tepatnya di Jalan Nala Kelurahan Anggut Bawah Kota Bengkulu,\" terang Kadis Parekraf Kota Bengkulu, Drs Toni Elfian MSi, kemarin (23/12).

Toni mengatakan, tim Satker Kementerian PU sudah melakukan perencanaan serta pemetaan di lokasi yang akan dibangun taman bermain itu, sebab itulah dia optimis pada awal tahun 2017 taman bermain segera dibangun.

\"Ini murni anggaran dari pemerintah pusat dan kita memilih lokasi tersebut karena di lokasi tersebut juga akan dibangun Plaza Mini yang sudah menjadi agenda kita di tahun 2017 mendatang,\" ujar Toni.

Ia menyebutkan, nantinya konsep yang akan dibuat dalam membangun taman bermain bagi pengunjung ini tetap mengutamakan nuasa alam, sehingga pohon-pohon yang ada saat ini kemungkinan tidak akan ditebang tetapi hanya dipangkas agar lebih sedikit rendah dan tidak rawan roboh.

\"Kita akan membuat taman bermain dengan konsep terbuka dan akan menjadi taman percontohan bagi daerah lain nantinya,\" ujarnya.

Selain itu, Toni mengatakan, di lokasi taman bermain itu juga akan dibuatkan atau disiapkan lokasi untuk beristirahat bagi pengunjung. Kemudian pihaknya juga akan mendirikan masjid, sehingga jika masyarakat yang ingin sholat atau beribadah tidak jauh-jauh lagi.

\"Ini merupakan usulan dari Walikota Bengkulu, meskipun disitu merupakan area taman bermain tetapi masyarakat juga diimbau untuk tidak melupakan kewajibannya sebagai umat muslim yaitu salat yang merupakan agenda Walikota Bengkulu dalam Bengkulu Ku Religius,\" bebernya.

Harapannya, dengan adanya taman bermain ini nantinya, bisa membuat masyarakat lebih ramai berkunjung ke Pantai Panjang dan bisa memajukan pariwisata Kota Bengkulu. Apalagi ada plaza mini dan kawasan central kuliner yang bisa menambah pemasukan PAD Pemkot.

\"Kita yakin dengan dibangunnya fasilatas fisik ini nantinya, makin banyak pengunjung yang datang dan berlibur ke Pantai Panjang sehingga kita bisa memastikan ditahun 2017 dan 2018 target Wisata Mancanegara bisa tembus mencapai 50 ribu orang,\" demikian Toni.(529)

Tags :
Kategori :

Terkait