Dua Kali Sekretariat PWI Dibobol

Rabu 21-12-2016,12:30 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress - Kantor atau Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kepahiang yang berada tak jauh dari rumah dinas (Rumdin) Bupati sudah dua kali dibobol pencuri. Padahal gedung eks Kantor Urusan Agama (KUA) Kepahiang tersebut baru sekitar 3 bulan ditempati oleh PWI.

Pembobolan  terbaru terjadi pada, Senin (19/12) malam saat seluruh anggota sudah pulang dan kantor dalam keadaan kosong.

Pelaku masuk melalui jendela samping kiri gedung dengan cara mencongkel. Kemudian dengan leluasa mengacak-acak isi kantor. \"Karena memang belum banyak isinya kantor, pelaku mengambil printer dan spanduk,\" jelas Ketua PWI Kepahiang, Heru Pramana P saat berbincang di Sekretariat PWI, kemarin (20/12).

Heru menuturkan, bila kejadian tersebut sangat merugikan. Karena spanduk dan printer yang curi merupakan alat kerja. Apalagi, PWI saat ini tengah mempersiapkan event lomba cipta baca puisi dan fotografi dalam rangka memperingati HUT ke-13 Kabupaten Kepahiang tahun depan.

\"Kita juga heran mengapa pelakupun mengambil spanduk,\" ucapnya.

Atas kejadian itu PWI Kepahiang berupaya untuk memindahkan sekretariat  guna mengantisipasi kejadian serupa. Mengingat saat ini barang-barang inventasi kantor sudah mulai diletakan di sekretariat, guna menunjanng kinerja PWI.

\"Kita tengah berupaya untuk pindah tempat, sebab ini sudah dua kali kejadian pembobolan. Beruntung saja belum ada barang-barang elektrok lainnya yang hilang,\" ungkap Heru. (320)

Tags :
Kategori :

Terkait