Puluhan Anggota Polres Kaur Diperiksa Propam

Rabu 21-12-2016,11:00 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BINTUNHAN, BE - Demi menegakkan disiplin anggota, Kabag Sumda Polres Kaur, Kompol M Arif S Kom didampingi oleh Kasi Propam Ipda Pratikto dan Kabag Ren AKP AKP Merzon SH, melaksanakan pemeriksaan sikap tampang puluhan anggota Pores Kaur, kemarin (20/12).

“Pemeriksaan seperti ini rutin kita lakukan, dan ini merupakan pemeriksaan minggu kedua,” kata Kabag Sumda Kompol M Arif S Kom, saat melakukan pemeriksaan sikap  tampang anggota Polres Kaur, kemarin (20/12).

Dikatakannya, dalam pemeriksaan ini seluruh anggota tanpa kecuali diperiksa sikap tampang, mulai rambut, seragam dan atributnya. Selain itu surat kelengkapan peroranganpun seperti KTA, SIM A, SIM C, KTP, Kartu BPJS dan Kartu NPWP tak luput dari pemeriksaan. Bagi anggota yang memiliki surat-surat yang sudah tidak berlaku serta penampilan yang tidak sesuai dengan aturan akan ditindak dan ditegur. Hal ini membuktikan bahwa sebelum anggota bertugas dilapangan harus membenahi dirinya sendiri sebelum membenahi masyarakat umum.

“Semua anggota kami periksa mulai kelengkapan perorangan, sikap tampang dan surat kelengkapan perorangan,” terangnya.

Ditambahkannya, dalam pemeriksaan kelengkapan anggota tidak ditemukan pelanggaran surat-surat yang sudah tidak berlaku atau pun penampilan yang tidak sesuai dengan peraturan. Hal ini membuktikan bahwa anggota taat terhadap peraturan yang ada dan dapat memberikan contoh teladan yang baik pada masyarakat umum. Namun ada beberapa anggota yang mendapatkan teguran dan harus merapikan sikap tampangnya.

“Dengan jiwa yang disiplin anggota akan bisa mengimplementasikan tugasnya dengan baik. Juga dengan dengan sikap dan tampang baik dapat melayani masyarakat dengan baik juga,” jelasnya. (618)

Tags :
Kategori :

Terkait