Pejabat Bakal Dilantik Ulang

Rabu 14-12-2016,13:30 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

TUBEI,Bengkulu Ekspress - Sekda Kabupaten Lebong Mirwan Efendi SE MSi mengungkapkan sebelum berakhirnya tahun 2016 bakal dilakukan pengukuhan atau pelantikan ulang pejabat Pemda Lebong yang telah dilantik sebelumnya. Hal ini terkait telah disahkannya Peraturan Daerah (Perda) tentang tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah yang berimbas terhadap perubahan struktur organisasi di pemerintahan Kabupaten Lebong. \"Perubahan nomenklatur ini juga berimbas harus dilakukanya pengukuhan atau pelantikan pejabat yang sebelumnya ada di masing masing organisasi perangkat daerah (OPD),\'\' ujar sekda.

Saat ini tim Pemkab Lebong tengah melakukan penyusunan perbup (peraturan Bupati, red) sebagi pelaksana teknis Perda OPD yang sudah disahkan. Setelah Perda ini terbit seluruh pejabat dimasing-masing OPD dikukuhkan ulang. Pelaksanaanya mudah-mudahan bisa dilakukan sebelum Januari 2017. Mengingat OPD sudah harus efektif pada tanggal 1 Januari 2017.

Ditambahkan Mirwan, didalam Perbup OPD ini nanti berisi susunan organisasi dari OPD sesuai dengan nomenklatur yang telah ditetapkan. \"Pejabat yang kita kukuhkan ini nantinya pejabat lama kalau organisasinya berkaitan. Misalnya saat ini ada BLHKP tapi setelah adanya OPD maka berubah menjadi dinas sehingga kepala yang sekarang bisa dikukuhkan,\" ujar sekda.

Terkait OPD baru atau yang sebelumnya belum ada terlebih dahulu dilakukan pelantikan seketarisnya dan ditunjuk sebagi pelaksana tugas (Plt) kepala dinas.

\"Untuk pengisian Kepala Dinas terlebih dahulu dilakukan asesmen jabatan sesuai ptosedur. Asesmen jabatan untuk OPD baru ini dilakukan pada 2017 berbarengan dengan asesmen calon Kepala Bappeda dan calon Assiten II yang saat ini kosong pejabatnya,\" pungkas sekda. (777)

Tags :
Kategori :

Terkait