Jaksa Turun Ke Jalan

Sabtu 10-12-2016,09:50 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

TUBEI,Bengkulu Ekspress - Memperingati hari anti korupsi sedunia yang diperingati setiap 9 Desember, kemarin para jaksa Kejaksaan Negeri (Kejari) Lebong turun ke jalan. Mereka membagikan baju kaos, serta ribuan stiker anti korupsi kepada pengguna jalan serta masyarakat umum  di kawasan jalan raya Pasar Muara Aman.

\"Saya mengajak segenap korps Adhyaksa untuk merapatkan barisan dan menyatukan serta menyatukan langkah untuk mendukung agenda pemberantasan korupsi yang sudah dicanangkan presiden dengan program nawacita dalam penegakan hukum,\" kata Kepala Kejari Lebong R Doddy Budi Kelana SH dalam sambutannya.

Pembagian stiker dan kaos dan PIN kepada masyarakat umum yang bertuliskan anti korupsi itu bertujuan mengajak masyarakat ikut bersama-sama berperan dalam pemberantasan korupsi. Momentum ini menyiratkan bahwa persoalan korupsi adalah persoalan masyarakat internasional yang disadari akan berakibat pada kemiskinan, penderitaan serta kerusakan mental suatu bangsa.

\"Terimakasih Pak Jaksa, Kami meminta kepada penegak hukum tidak pilih pilih dalam menuntaskan kasus korupsi,\" ungkap salah satu penguna jalan saat menerima stiker hari Korupsi yang dibagikan jaksa.

Sebelum aksi turun ke jalan itu, digelar upacara yang diikuti seluruh jaksa dan PNS Kejari Lebong serta hadir pula dari unsur satuan kerja perangkat daerah (SKPD) jajaran Pemkab Lebong. Usai upacara yang dilaksanakan di halaman Kejari Lebong, Jumat, (9/12) itu dilakukan pula penyematkan PIN anti korupsi. (777)

Tags :
Kategori :

Terkait