Jalan Provinsi Terancam Putus

Kamis 08-12-2016,09:50 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

MUARA SAHUNG,BE- Jalan Provinsi yang terdapat di Desa Ulak Bandung Kecamatan Muara Sahung Kabupaten Kaur terancam putus. Hal ini menyusul longsornya bahu dan badan jalan yang menghubungkan Kecamatan Muara Sahung dengan Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan itu, kia mengkhawatirkan. Sebab dikarenkana belum ada penanganan yang dilakukan oleh dinas terkait, sehingga longsor mengancam pengendara jalan.

“Semenjak longsor dan hujan deras jalan longsor itu semakin membesar, dan kalau mobil lewat itu harus hati-hati,” ujar Kepala Dusun (Kadus) Napal Hijau Desa Ulak Bandung kemarin, (7/12).

Dikatakannya, longsornya bahu dan badan jalan lantaran tergerus air hujan itu cukup mengkhawatirkan. Jika tidak segera ditangani, jalan yang menghubungkan kecamatan Muara Sahung dengan OKU tersebut dikhawatirkan terputus. Apalagi saat ini musim hujan dan membuat bahu jalan terus tergerus air hujan. “Kalau hujan deras terus mengguyur, bisa jadi kondisi jalan yang longsor melebar, bahkan terputus,”ujarnya.

Dikatakannya, bahu dan badan jalan tersebut longsor sejak puncak musim hujan beberapa bulan terakhir ini. Itu terjadi setelah bahu jalan ambrol lebih dulu. Karena terus-menerus tergerus, akhirnya ambrul dan jalan ikut longsor. Untuk mengantisipasi jatuhnya korban, kini separuh jalan dipasangi penanda dari batu. Selain mengantisipasi kendaraan terperosok, hal itu dilakukan untuk mencegah kendaraan besar melintas.

“Kalau (jalan) ini sampai dilintasi kendaraan besar, bisa-bisa langsung ambrul karena sudah tidak ada penahan. Kondisi tanahnya juga lembek,’’ terangnya.

Sementara itu, Camat Muara Sahung Junis Matomi SKM, mengakui pihaknya telah mengetahui kondisi jalan tersebut. Ia juga telah menyampaikan ke Dinas Pekerjaan Umum (PU) bahwa kondisi jalan yang terancam putus tersebut. Juga di meminta kepada pengendara untuk tetap waspada. “Saya sudah sampaikan ke dinas terkait untuk segera memperbaiki jalan itu, dan saya menghimbau kepada pengendara sebelum jalan itu di perbaiki untuk lebih berhati,” pungkasnya.(618)

Tags :
Kategori :

Terkait