Porkab Kabupaten Lebong Perebutkan 109 Medali

Rabu 07-12-2016,11:10 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

TUBEI,Bengkulu Ekspress - Pelaksanaan Pekan Olahraga (Porkab) Kabupaten Lebong yang semula direncanakan digelar 15-21 Desember mendatang diundur. Kegiatan yang dimotori Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lebong ini, mulai dilaksanakan 24 hingga 31 Desember. Popkab yang baru pertama dilaksanakan ini memperebutkan 109 set medali emas.

Ketua Pelaksana Catur Sugito SPd menjelaskan, kegiatan ini melibatkan seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Lebong. Dilaksanakan sebagai salah satu ajang penjaringan atlet atau seleksi yang akan diikutkan dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan dilaksanakan pada 2018 mendatang. Selain itu, kegiatan ini juga dilaksanakan menyambut HUT Kabupaten Lebong ke-13 pada Januari mendatang.

\"Kita juga menyiapkan mendali emas perak dan perunggu bagi atlet yang berhasil meraih juara satu, dua dan tiga. Selain itu bagi Kecamatan yang nantinya keluar sebagai juara umum berhak atas tropi bergilir dari Bupati Lebong yang diserahkan dalam puncak HUT Kabupaten Lebong,\" ujar Catur.

Diajang Porkab ini, lanjut Catura, dipertandingkan 10 cabang olah raga. Masing-masing cabang bola voli, atletik, takraw, tenis meja, bulu tangkis, pencak silat, catur, karate, taekwondo dan futsal. Ditambah dengan cabang arung jeram exebisi untuk memperkenalkan arung jeram yang masih terbilang baru di Kabupaten Lebong.

\"Khusus cabang arung jeram, selain peserta dari kecamatan juga ditambah dengan peserta dari sekolah. Apalagi sejauh ini sudah banyak sekolah yang berminat untuk mengirimkan perwakilannya di cabang arung jeram ini, namun demikian, kita harap seluruh kecamatan untuk tetap mengirimkan perwakilannya. Termasuk seluruh cabang yang diperlombakan,\" pungkas Catur.(777)

Tags :
Kategori :

Terkait