Rumah dan 2 Motor Ludes Terbakar

Senin 05-12-2016,10:00 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress - Peristiwa kebakaran kembali terjadi, kemarin (4/12) sore sekitar pukul 14.05 WIB. Akibatnya, 1 rumah beserta isi dan 2 unit sepeda motor milik Ardiansyah, warga Lubuk Sanai III Kecamatan XIV Koto ludes terbakar. Sumber api belum diketahui secara pasti, apakah dari arus pendek listrik atau lainnya. Api dapat dipadamkan dan tidak menjalar ke rumah warga lainnya. Ini setelah petugas dan armada PBK cepat tiba di lokasi. Karena upaya yang dilakukan warga dengan menggunakan peralatan seadanya tidak dapat berbuat banyak, sebab api sudah besar.

“Tidak ada korban jiwa, tetapi korban mengalami kerugian satu unit rumah dan isinya terbakar. Berikut dengan motor Honda Beat dan Revo, terbakar dan saat kejadian pemilik rumah tidak berada ditempat,” ujar warga Lubuk Sanai, Wahyudi kepada Bengkulu Ekspress.

Akibat peristiwa itu korban dan keluarganya shock melihat rumah dan seisinya berikut dengan sepeda motor ludes terbakar. Setelah api dipadamkan, sanak dan keluarga korban mengumpulkan puing – puing sisa terbakar.

“Barang – barang berharga yang ada di dalam rumah ludesterbakar. Kerugian diperkirakan diatas puluhan juta rupiah,” ungkapnya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mukomuko, Ramdani SE MSi membenarkan peristiwa tersebut. Pihaknya setelah mendapatkan laporan langsung menurunkan dua unit PBK. Personel telah berupaya maksimal hingga api dapat dipadamkan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu dan api tidak menjalar ke rumah warga lainnya.

“Api dapat dipadamkan yang menghabiskan waktu lebih dari setengah jam. Jumlah kerugian yang dialami korban masih dilakukan pendataan lebih lanjut,” ungkapnya. (900)

Tags :
Kategori :

Terkait