Pemkab Diminta Pertahankan WTP

Sabtu 03-12-2016,13:10 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

UJUNG KARANG, Bengkulu Ekspress - Berhasil mempertahankan predikat opini wajar tanpa pengecualian (WTP) ke-6 kalinya dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) membuat Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bengkulu Tengah Benteng) mendapat pujian dan apresiasi dari Menteri Keuangan (Menkeu) RI yang diwakili Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Direktorat Perbendaharaan Bengkulu, Niken Pudyasyuti.

Menurut Niken, keberhasilan tersebut merupakan buah manis dari kerja keras yang memang sudah sepatutnya dipertahankan.

\"Keberhasilan ini menandakan bahwa Pemkab Benteng mampu mempertahankan penghargaan yang telah diberikan sejak lima tahun sebelumnya. Karena dari kabupaten se-Indonesia, Benteng salah satu kabupaten yang mempertahakannya,\" kata Niken ketika menyerahkan penghargaan atas perolehan opini WTP dari Kemenkeu di Kantor Bupati Benteng, Jumat (2/12) kemarin.

Dalam kesempatan itu, Niken meminta Pemkab Benteng mempertahankan opini WTP tersebut sekaligus mampu mempertanggung-jawabkan penghargaan yang diberikan, terutama ketika menghadapi tantangan kedepan yang  semakin berat.

Salah satu upaya yang bisa dilakukan adalah meningkatkan sinergisitas dan kerjasama yang baik antar seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

\"Makanya saya mengingatkan agar wujudkanlah pengelolaan keuangan daerah yang efektif, efisien, akuntabel dan transparan. Untuk mewujudkan hal tersebut, diperlukan kerja keras dan sinergitas antara seluruh SKPD,\" terangnya.

Sementara itu, Plt Bupati Benteng, Edyarsyah SSos MMS menyampaikan terimakasih atas penghargaan yang diberikan kepada Pemda Benteng. Ia pun berjanji akan bekerja optimal dalam mempertahankan predikat WTP tersebut.

\"Penghargaan ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan. Seluruh SKPD harus bekerja keras dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi)-nya masing-masing,\" ujar Edyasyah.(135/rel)

Tags :
Kategori :

Terkait