Tiga Tsk Perampokan Kantor Pos Tais Diringkus

Jumat 02-12-2016,09:40 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

 Masih Ada Tersangka Diburu

SELUMA TIMUR, BE- Setelah berhasil membekuk NG (30) yang juga karyawan Kantor Pos Tais, dan juga AN (26) yang juga eksekutor perampokan warga Kota Bengkulu. Pengembangan kasus oleh Tim Buser Polres Seluma membuahkan hasil.

Kali ini, AM (28) warga Hibrida Kota Bengkulu yang berprofesi sebagai tukang bakso di Unib Belakang berhasil ikut ditangkap di kawasan Unib Belakang saat sedang berjualan bakso Rabu malam (30/11)

Kemudian kemarin(1/12) pukul 18.00 WIB langsung dibawa ke Mapolres Seluma. Bersama dengan NG dan juga AN, yang sebelumnya sempat dibawa ke Polda Bengkulu untuk pengembangan. Dari penyidikan, ternyata AM sendiri memiliki peran dalam merencanakan kasus perampokan. Karena saat rencana perampokan di Bendungan Seluma.

AM juga turut hadir, namun saat eksekusi perampokannya, AM tidak ikut serta. Hanya menunggu di Kota Bengkulu. Penangkapan AM ini dari keterangan NG serta AN saat didesak kemana saja uang dibagikan.

Dia menerima bagian paling kecil hanya sebesar Rp 1 juta. Kemudian uang tersebut sudah digunakan oleh AM untuk keperluannya sendiri. Pelaku ditangkap tanpa melakukan perlawanan, kemudian diperiksa secara intensif di Mapolda Bengkulu.

Hingga akhirnya sore kemarin dibawa ke Mapolres Seluma. Dari perkembangan terakhir, aparat Polres Seluma selain mengamankan uang senilai Rp 25 juta dari NG. Selain itu, juga mengamankan uang senilai dari AN sebesar Rp 10 juta.

Termasuk mobil Datsun yang digunakan untuk merampok yang ternyata merupakan milik Istri AN tersebut.

Untuk NG ditangkap di Kota Tais tepatnya di rumah dinas Kantor Pos Tais, sedangkan untuk AN di Kabupaten Kepahiang.

AM ditangkap di kawasan Unib Belakang Kota Bengkulu. Saat ini masih ada beberapa orang tersangka yang masih kabur. Serta tersangka yang menggunakan senpi. Karena dari keterangan ketiga tersangka ini, mereka menggunakan satu pucuk senpi asli, serta satu pucuk senjata mainan yang digunakannya.

“Jadi total sudah tiga orang yang diamankan. Mereka semua terlibat, baik saat perencanaan, termasuk otak perampokannya. Serta eksekutor pada waktu perampokan. Masih ada tersangka yang diburu dan belum berhasil ditangkap,” tegas Kapolres Seluma AKBP Raden Tri Wahyu Budiyanto SIK didampingi Kasat Reskrim AKP Margopo SH kepada wartawan kemarin. (333)

Tags :
Kategori :

Terkait