Donor Darah, Peringati Sumpah Pemuda

Sabtu 29-10-2016,11:20 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

TUBEI, Bengkulu Ekspress - Memperingati hari sumpah pemuda ke 88, Ikatan Pemuda Kabupaten Lebong (IPKL) melakukan aksi donor darah dan memberikan nasi bungkus kepada para penambang emas tradisional di Desa Lebong Tambang Kecamatan Lebong Utara. Diungkapkan Ketua IPKL Alexander, kegiatan bakti sosial peduli kemanusiaan ini dilakukan untuk membantu para penambang emas tradisional yang berjuang untuk menafkahi keluarga denganresiko yang cukup tinggi.

\"Selain itu, kegiatan donor darah kita lakukan dengan melibatkan anggota IPKL dan PMI cabang Lebong,\" kata Alexander.

Dari kegiatan Donor darah ini, terkumpul 12 kantong darah yang disumbangkan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Lebong.

\"Kita tidak menyangka peserta yang mendonorkan darahnya dalam kegiatan ini cukup banyak, awalnya kita hanya menargetkan hanya anggota IPKL namun ternyata cukup banyak PNS yang ikut,\" jelasnya.

Usai melakukan kegiatan donor darah tersebut, seluruh anggota IPKL mendatangi lokasi pertambangan emas di desa Lebong Tambang dan memberikan bantuan berupa nasi bungkus yang telah disiapkan.

\"Selain memberikan nasi bungkus kepada penambang kita juga melakukan dialog dengan penambang. Dialog ini untuk mengetahui segala keluhan dan hambatan para penambang selama ini sebagai penambang tradisional,\" pungkas Alex.(777)

Tags :
Kategori :

Terkait