BNI Ajak Siswa Gemar Menabung

Sabtu 29-10-2016,10:30 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

 BINTUHAN, BE - Kantor Cabang Pembantu (KCP) Bintuhan Bank Negara Indonesia (BNI) saat ini gencar garap tabungan khususnya pelajar. Melalui program Tabungan Simpanan Pelajar (Simpel), BNI mengajak siswa mulai dari tingkat PAUD hingga SMA/Sederajat untuk gemar menabung. Sebab program Simpel mengajarkan siswa dalam mengelola keuangan.

“Simpel juga akan membentuk pelajar untuk memiliki kebiasaan menyimpan atau menabung sejak dini. Selain itu juga mengajarkan siswa secara bertahap tata cara mengelola keuangan,” kata Kepala KCP BNI Bintuhan Yudi Rahman Putra saat memberikan buku tabungan Simpel kepada siswa MAN Bintuhan, kemarin (28/10).

Dikatakannya, saat ini BNI telah mengembangkan produk Simpel yang sesuai dengan panduan dasar dari OJK sebagai penggagas tabungan nasional untuk segment pelajar. Juga untuk setoran awal cukup minimal Rp 5.000, dan setoran berikutnya minimal Rp1.000 dan saldo maksimum tidak dibatasi. Selain itu tabungan atas nama pelajar yang bersangkutan serta berbagai undian yang digelar BNI nanti.

“Sosialisasi Simpel ini kita lakukan diseluruh sekolah di Kabupaten Kaur khususnya, semenjak KCP BNI Bintuhan dibuka sudah ada sekitar 60 siswa yang telah membuka tabungan di BNI,” terangnya.

Sementara itu, Kepala MAN Kaur Widodo M Pd, mengaku dengan adanya Simpel ini dirinya sangat senang sekali dengan program yang diberikan pihak BNI ini. Sebab ini bisa mengjarakan kepada anak didik untuk berhemat dan menata keuangan sendiri.

“Kita menyambut baik apa yang dilakukan BNI Bintuhan yang mau kerjasama dengan kita, untuk mengajak siswa gemar menabung,” jelasnya.(618)

Tags :
Kategori :

Terkait