26 Pejabat Bersaing jadi Kadis

Jumat 28-10-2016,11:20 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

TUBEI,Bengkulu Ekspress - Sebanyak 26 PNS Kabupaten Lebong mendaftarkan diri ingin menduduki jabatan kepal dinas. Pendaftar memiliki pangkat 4a dan menduduki jabatan Eselon 3a diberbagai SKPD Kabupaten Lebong. Ada 5 jabatan kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkungan Pemda Lebong yang diperebutkan.

Hal ini diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lebong H Guntur SSos.

Ia menjelaskan, jabatan Eselon II yang diperebutkan itu antara lain, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Inspektur

Inspektorat, Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah serta jabatan Staf Ahli Bidang Pemerintahan.

\"Pendaftaran untuk seleksi jabatan eselon II untuk 5 SKPD ini masih dibuka hingga 2 November 2016. Hingga saat ini sudah ada 26 pejabat Eselon 3a yang mendaftar mengikuti seleksi ini,\'\' kata Guntut.

Kemungkinan PNS yang mendaftar masih bertambah sebelum penutupan. Selanjutnya mulai 3-5 November dilakukan seleksi administrasi atas berkas yang menjadi syarat mengikuti seleksi ini.

Ditambahkan Guntur, panitia seleksi jabatan Eselon II yang telah dibentuk Pemda Lebong terdiri dari 5 orang, yakni 2 orang dari Pemda Lebong, 1 orang Akademisi dari UNIB, 1 orang Dair Dinsa Kesehatan kabupaten tetangga, dan 1 orang dari masyrakat yang memiliki pengalamam dibidang birokrasi.

\"Nantinya seluruh berkas yang telah disampaikan oleh pendaftar diseleksi tim pansel ini, bagi pendaftar yang berkasnya tidak lengkap otomatis digugurkan. Selanjutnya peserta yang telah lolos seleksi administrasi akan mengikuti tes manejerial. Tes kompetensi manejerial ini meliputi pisikotes, seleksi penulisn dan persentasi makalah, tes Kompetensi bidang, dan penelitian rekam jejak peserta,\" ungkap Guntur.

Guntur juga mengungkapkan, PNS yang boleh mengikuti seleski jabatan eselon II ini selain telah memiliki Golongan kepangkatan 4a dan menduduki jabatan Eselon 3 a, juga harus PNS di Lingkungan Pemda Lebong.

\"Tujuan kita memberikan kesempatan bagi pegawai mengembangkan karir di Kabupaten Lebong. Jadi kalau ada yang mendaftar PNS dari Luar Pemda Lebong otomatis akan digugurkan,\" pungkas Guntur. (777)

Tags :
Kategori :

Terkait