Kantor Bupati Bengkulu Selatan Nyaris Terbakar

Jumat 28-10-2016,10:30 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

Travo Listrik Meledak

KOTA MANNA, BE - Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan pengunjung di kantor Bupati Bengkulu Selatan (BS) kemarin pagi sekitar pukul 08.45 WIB mendadak heboh. Pasalnya disaat para pegawai sedang bekerja dan para pelajar sedang latihan upacara di sekitar kantor Bupati, tiba-tiba travo listrik mengeluarkan asap dan terbakar. Melihat hal tersebut, beberapa pelajar dan mahasiswa langsung berteriak, sehingga dalam sekejap dekat travo listrik langsung ramai dan sebagian PNS berusaha memadamkannya.

\"Tadi (kemarin red), sempat panik, sebab travo meledak dan mengeluarkan api, sehingga kami khawatir nantinya terus membesar dan membakar kantor Bupati,\" ujar Gun, salah satu PNS di kantor Bupati.

Menurut Gun, beruntung, saat itu, PNS sedang ramai, sehingga sebagian langsung memadamkan api dengan membuka kotak travo serta memukul kabel dengan kayu, sehingga sekitar 10 menit kemudian, api padam dan aktivitas kembali normal.

\"ketika travo meledak, ada sebagian pegawai yang langsung membuka kotak travo dan memadamkan api, alhamdulillah dalam waktu singkat api bisa dipadamkan, kemudian tidak berselang lama pihak PLN langsung datang memperbaiki travo yang terbakar itu,\" ujar Gun.

Mafahir, salah satu pemuda yang ikut latihan upacara menuturkan, mengetahui ada api, dirinya bersama pemuda lainnya langsung memindahkan sepeda motor pengunjung kantor Bupati yang parkir dekat travo. Sebab dirinya khawatir, api tidak bisa dipadamkan, dan akhirnya membakar kantor Bupati serta kendaraan warga yang terparkir.

\"Sempat cemas juga, sehingga langsung memindahkan motor yang terparkir agar tidak ikut terbakar,\" tutunya yang mengaku akibat kejadian tersebut, latihan upacara sempat terhenti, dan setelah api berhasil dipadamkan latihan kembali dilanjutkan. (369)

Tags :
Kategori :

Terkait