Mess Pemda untuk MTQ

Jumat 21-10-2016,13:00 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

TUBEI,Bengkulu Ekspress - Bagian Cipta Karya Dinas PU Lebong memastikan mengajukan anggaran renovasi dan kelanjutan pembanguan mess Pemda Lebong di Kelurahan Tes, Kecamatan Lebong Selatan. Anggaran itu diajukan dalam anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Lebong 2017. Renovasi dinilai perlu dilakukan agar dapat digunakan sebagai Fasilitas kegiatan MTQ Provinsi Bengkulu yang diselenggarakanan di Kabupaten Lebong pada November 2017.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas PU Lebong Eddy Ramlan ST MT melalui Kabid Cipta Karya Fahrul Razi ST.

\"Pembanguan mess Pemda di Tes tersebut hanya bisa dilakukan menggunakan anggaran APBD Kabupaten Lebong. Karena pendanaan dari Pemerintah Pusat tidak tersedia untuk bangunan di luar pembanguan gedung perkantoran. Anggaran di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen-PUPERA) tidak ada untuk gedung yang sudah dibangun ataupun kegiatan renovasi. Jadi jalan satu satunya ya menggunakan APBD. Kita juga menilai kelanjutan pembangunan gedung mess tersebut diperlukan selain kedepanya dapan dimanfaatkan juga menghindari kerusakan yang lebih parah terhadap bangunan tersebut.

\"Dalam waktu dekat ini kita akan melihat dulu kondisi bangunan mess Pemda tersebut dan akan kita hitung biaya untuk perbaikan dan biaya untuk melanjutkan pembangunan mess tersebut. Nantinya Setelah kita hitung baru bisa di tentukan berapa anggaran yang kita ajukan,\" kata Fahrul Razi.

Dijelaskannya, saat MTQ nanti mess pemda itu bisa dimanfaatkan untuk fasilitas penginapan bagi peserta MTQ tingkat Provinsi Bengkulu.

Sebelumnya Bupati Lebong H Rosjonsyah SIP MSi telah melakukan sidak ke lokasi bangunan mess Pemda di Keluarahan Tes. Sekaligus meninjau bangunan di Pulau Harapan Kelurahan Tes tersebut. Bupati menilai gedung mess Pemda tersebut wajib diperbaiki sebagai salah satu aset daerah dan dinilai memiliki potensi untuk meningkatkan PAD daerah. Karena lokasinya mendukung pariwisata yang ada di Kabupaten Lebong.(777)

Tags :
Kategori :

Terkait