LA Juara MTQ

Jumat 07-10-2016,13:40 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

TUBEI,Bengkulu Ekspress -  Bupati Lebong H Rosjonsyah SIP MSi resmi menutup kegiatan Musabaqah Tilawatil Qoran (MTQ) tingkat Kabupaten,  di masjid Agung Sultan Abdullah, kemarin (6/10). Dalam kegiatan yang dilaksanakan sejak Senin (3/10) lalu, Kecamatan Lebong Atas (LA) berhasil mempertahankan gelar juara umumnya yang didapat pada MTQ 2015.

\"Mudah-mudahan kedepan pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten akan banyak lagi peserta yang ikut,\" kata bupati.

Bupati menginginkan lomba MTQ tingkat Kabupaten yang telah dilaksanakan dapat dijadikan salah satu ajang untuk mencari qori dan qoriah terbaik, yang nantinya diikutkan dalam MTQ tingkat

Provinsi. Apalagi, lanjut Bupati, Kabupaten Lebong menjadi tuan rumah pelaksanaan lomba MTQ tingkat Provinsi 2017.

\"Mulai dari sekarang kita harus mempersiapkan dengan baik qori dan qoriah yang diikutkan dalam lomba MTQ tingkat Provinsi 2017. Tidak masalah jika nanti kita tidak mendapatkan juara umum. Jangan sampai kita mempermainkan agama dan yang terpenting kita ikhlas menjadi tuan rumah dan sukses dalam menggelar kegiatan MTQ tingkat Provinsi,\" ungkap bupati.

Kecamatan Lebong Atas berhasil menyabet juara satu di 9 cabang perlombaan. Masing-masing cabang tilawah remaja tingkat putra dan putri, Hafiz Quran 5 juz, Syahril Qur\'an tingkat mahasiswa, Khotil Qur\'an dekorasi, Musabaqah makalah ilmiah Al-quran tingkat putra dan putri, Rebana dan pawai Ta\'aruf. Dengan demikian Kecamatan Lebong Atas kembali berhak membawa pulang piala bergilir lomba MTQ tingkat Kabupaten. (777)

Tags :
Kategori :

Terkait