Wabup Ajak Sukseskan KB

Jumat 07-10-2016,10:50 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

CURUP, BE - Dalam menekan laju pertumbuhan penduduk khususnya di Kabupaten Rejang Lebong, Wakil Bupati Rejang Lebong, Iqbal Bastari SPd MM, meminta agar seluruh masyarakat Rejang Lebong ikut mensukseskan progam keluarga berencana (KB) di Kabupaten Rejang Lebong.

\"Mari kita sama-sama mensukseskan program KB untuk mencegah ledakan penduduk di Rejang Lebong ini,\" ajak Wabup dalam peringatan Hari Keluarga Nasional ke XXIII di Rejang Lebong, Kamis (6/10) kemarin.

Menurut Wabup, bagi yang sudah terlanjut memiliki anak lebih dari dua hal tersebut tidak menjadi masalah. Namun menurut Wabup khusus bagi mereka yang baru membangun rumah tangga untuk merencanakan program anak. Karena menurut Wabup, bila rencana memiliki anak tidak direncanakan sebaik mungkin maka kedepanya bisa menjadi masalah, karena menurut Wabup seorang anak memerlukan waktu 20 tahun untuk mendapatkan perhatian orang tuanya.

\"Bila satu anak butuh perhatian selama 20 tahun, bagaimana kalau punya lima anak atau lebih, oleh karena itu perlu diprogram dengan baik,\" jelas Wabup.

Lebih lanjut Wabup mengungkapkan, dalam mengatasi masalah penduduk di Rejang Lebong, pemerintah Kabupaten Rejang Lebong telah melakukan sejumlah langkah, salah satunya dengan memberikan pelayanan KB yang maksimal kepada masyarakat Rejang Lebong.

Disisi lain, Wabup juga mengungkapkan bila tidak dipahami dengan baik dan tidak disadari, maka pertumbuhan penduduk anak memicu masalah. Karena menurutnya terlalu banyak manusia maka akan semakin banyak masalah. (251)

Tags :
Kategori :

Terkait