Ustad Derry: Jangan Tinggalkan Salat

Rabu 05-10-2016,12:30 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress - Ratusan warga Kabupaten Kaur antusias menghadiri tablig akbar, dalam rangka 1 Muharam 1438 Hijriah, kemarin (4/10).  Kegiatan yang dilaksanakan Polres Kaur bersama Pemda Kaur ini, dipusatkan di Masjid Agung Al-Kahfi Kota Bintuhan. Dalam tablig akbar itu diisi langsung oleh penyanyi musisi yang juga pendakwah, Ustad Derry Sulaiman.

Di hadapan ratusan jama’ah, Derry mengingatkan jamaah agar tidak lupa salat lima waktu.  “Kita diciptakan di dunia hanya sementara saja, karena dunia itu hanya sementara, untuk itu kita mari kita perbaiki diri kita sebelum terlambat dan selalu meningkatkan ibadah kepada Allah,” kata Ustad Derry Sulaiman ketika memberi tausiah dalam acara dan tablig akbar di Masjid Agung Al-Kahfi Bintuhan, kemarin (4/10) sore.

Dikatakan mantan penyayi rock yang hijrah menjadi ustad dan untuk kedua kalinya berkunjung ke Kabupaten Kaur ini, ia tak bosan-bosannya mengingatkan untuk tidak meninggalkan salat lima waktu dan selalu ingat akan kematian sehingga orang-orang berlomba melakukan kebaikan sebelum ajalnya tiba. Sebab umat manusia itu sudah sepatutnya mengingat akan adanya kematian.

“Kematian tidaklah mengenal waktu, karena kematian akan mendatangi siapa pun dan dimana saja,” sampainya.

Ditambahkan Derry, saat kematian datang menjemput seseorang, semua kemewahan yang dimiliki oleh orang tersebut pun tak akan berguna. Sebab, jika ajal tiba, tidak kenal siapa pun kita, dan kita akan dimandikan, kita tidak bisa memakai pakaian bagus lagi kecuali kain kafan.

“Kita tidak bisa pakai kendaraan mahal kecuali keranda. Kemewahan yang kita miliki saat meninggal hanya amal ibadah kita. Kita tidak bisa salat lagi kecuali disalati,\" ingatnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Kaur Hj Yulis Suti Sutri mengatakan, ia berharap dengan adanya  tablig akbar yang di gelar di Masjid Agung Bintuhan ini, dalam rangka 1 Muharam 1438 Hijriah bisa meningkatkan keimanan masyarakat Kaur khususnya. Juga ia sangat berterima kasih banyak kehadiran Ustad Derry Sulaiman.

“Kami dari pemerintah daerah sangat mengucapkan terima kasih banyak atas kehadiran Ustad Derry Sulaiman ini, dan kita harapkan ke depan kegiatan seperti ini dapat  berlanjut,” kata Wabup dalam sambutanya, kemarin (4/10).

Kedatangan Ustad Derry Sulaiman ini tidak hanya sendirian. Namun ia bersama rekan-rekannya seperti Reza mantan Drummer Band Noah juga hadir.  Derry bersama grup bandnya ngobrol perkara iman (Ngopi) dengan warga Kaur.  Derry dan kawan-kawannya juga menghibur dengan lagu-lagu hiburan Islami gratis di Lapangan Merdeka Selasa (4/10) malam. (618)

Tags :
Kategori :

Terkait