Jalan Lebong-Musirawas Tunggu Kajian

Jumat 16-09-2016,11:20 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

TUBEI,Bengkulu Ekspress - Bupati Lebong H Rosjonsyah SIP MSi mengatakan Pemda Lebong dan Pemda Provinsi Bengkulu sudah mengajukan usulan Pembukaan Jalan Tembus Lebong-Merangin dan Lebong Musirawas Kepada Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Atas dasar pengajuan usulan ini, juga telah dilakukan paparan teknis secara langsung kepada pihak kementerian yang difasilitasi Pemprov Bengkulu beberapa waktu lalu. Direalisasikan atau tidaknya jalan tembus itu tinggal menunggu hasil kajian tim ahli.

\"Usulan dan pemaparan rencana pembukaan Jalan sudah kita sampaikan kepada Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan,\'\' ujar bupati pada Bengkulu Ekspress kemarin (15/9). Dokumen yang disampaikan itu berisi hasil Studi Kelayakan (fs) dan Kajian teknis pembukaan lahan yang sudah dibuat.

Berdasrakan pertemuan di Pemda Provinsi Bengkulu, Kemenrtian KLH dan Kehutanan membentuk tim ahli. Tim tersebut bakal turun menganalisa lapangan terhadap Usulan yang sudah di ajukan tersebut.

Sebelumnya Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Lebong diketahui, juga sudah melakukan upaya bersama Pemerintah Musi Rawas terkait rencana pembukaan jalan tersebut. Kedua perwakilan pemerintah sudah melakukan rapat penyelesaian masalah jalan tembus tersebut. Dari Pemda Musi Rawas pejabat yang hadir Kepala Bappeda, Kabid Pemerintahan dan Kesra dan Kepala Dinas PU Kabupaten Musi Rawas.

Dalam rapat itu, kata Kepala Bappeda Lebong Fauzi Taher SH MSi, salah satu yang disepakati dalam rapat pembentukan tim teknis gabungan. Ini guna untuk percepatan terkait pembukaan jalan tembus tersebut.

\"Kita tinggal lagi menunggu tindak lanjut dari pemerintah pusat. Kita sudah melakukan pemaparan bersama pemprov Bengkulu. Jadi kita lihat saja bagaimana perkembangannya nanti,\" kata Fauzi.(777)

Tags :
Kategori :

Terkait