Fortuner Hantam Truk Mogok, Lima Penumpang Nyaris Tewas

Jumat 16-09-2016,10:10 WIB

 

MAJE, BE- Kecelakaan lalu lintas diwilayah hukum Polres Kaur kembali terjadi, kali ini melibatkan sebuah mobil Toyota Fortuner warna hitam dengan Napol B 169 D1Q dengan mobil Fuso dengan Napol B 9358 BYT di jalan raya Desa Parda Suka Kecamatan Maje, Kamis (15/9). Akibat kejadian itu, pengemudi dan lima penumpang mobil Fortuner bernama Sarfendi (48) PNS, Meliana (54), PNS warga jalan Merapi 7B Panorama kota Bengkulu, Kawija (47), Martati (47) dan Ali Akbar (23), warga jalan Timur Indah Kota Bengkulu nyaris tewas. Setelah mobil Fortuner yang dikemudikan oleh Sarfendi menghantam belakang truk fuso yang sedang mogok dipinggir jalan desa Parda Suka Kecamatan Maje, Kamis (15/9) kemarin.

“Untuk korban dalam mobil Fortuner itu semuanya selama, mereka hanya mengalami luka robek dibagian kening dan bibir,” kata Kapolres Kaur AKBP Bambang Purwanto SIK melalui Kapolsek Maje Ipda Maulana STK, Kamis (15/9) kemarin.

Data terhimpun BE, peristiwa naas itu terjadi Kamis (15/9) sekitar pukul 01.30 WIB di desa Parda Suka Kecamatan Maje. Kejadian itu berawal dari mobil Fortuner yang dikemudikan oleh Sarfendi dengan membawa empat punumpang dari arah kota Bengkulu menuju Jakarta dengan kecepatan tinggi. Namun Sesampai di tempat kejadian perkara (TKP) ada truk fuso yang tidak diketahui pemiliknya itu, tengah parkir atau mogok. Karena mengalami kerusakan pada bagian mesin. Karena kecepatan mobil terlalu kencang dan tidak adanya rambu-rambu tanda isyarat bahwa ada mobil yang mogok dibadan jalan, kecelakaan tidak dapat dihindari dan akhirnya mobil mahal itu langsung menghantam belakang fuso.

Mengetahui kejadian itu warga setempat langsung memberikan pertolongan. Karena mengalami luka dibagian kepala dan bobir, para pun oleh warga langsung dilarikan Puskemas setempat. Sementara mobil korban mengalami rusak berat dibagian depan setelah menabrak truk tersebut.

“Kecelakaan ini karena mobil terlalu kencang, dan ditambah lagi tidak ada rambu-rabu peringatan dari mobil fuso itu. Untuk supir truk kita belum tahu, karena pada saat kejadian mobil itu tidak ada orang,” kata Kapolsek.

Akibat, kecelakaan tersebut arus jalur lintas barat Kaur menuju Lampung dan sebaliknya, mengalami gangguan. Meski tak mengalami kemacetan, jalur tersendat selama lebih dari satu jam. Saat ini, insiden ini tengah dalam penanganan Satuan Lalu Lintas Polres Polres Kaur.

“Untuk mobil truk dan fortuner sudah kita amankan saat ini, dan kasus ini sudah ditangani Satlantas Polres Kaur,” jelasnya.(618)

Tags :
Kategori :

Terkait