Pengurus DPW PAN Prov Bengkulu Dilantik, Wajah Baru Semangat Baru

Rabu 07-09-2016,09:30 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

   BENGKULU, BE - Ada yang menarik dalam acara pelantikan pengurus Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Bengkulu, Selasa (6/9) malam. Selain dilantiknya H Helmi Hasan SE sebagai Ketua DPW PAN, ada wajah-wajah baru yang muncul dalam kepengurusan DPW PAN perideo 2015-2020 ini.

Diantaranya Wakil Gubernur (Wagub) Bengkulu, DR drh H Rohidin Merysah MMA yang sebelumnya dicalonkan sebagai Ketua DPW PAN.

Ia menjadi pengurus PAN dengan menjabat sebagai Anggota Majelis Penasehat Partai Daerah. Majelis ini diketuai oleh Arnof Wardin. Tak hanya itu, mantan Sekda Provinsi Bengkulu, H Asnawi A Lamat juga ikut bergabung di pengurus PAN, dengan jabatan Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bapilu).

Sementara mantan anggota DPRD Provinsi Bengkulu Gustianto yang juga mantan kader PKPI juga ikut bergabung di PAN dengan jabatan sebagai Wakil Ketua dengan Biro Bidang Kumunikasi, Informasi, Publikasi, Cyiber dan Multimedia. Begitupun dengan mantan anggota DPRD Provinsi Elvis Bakri yang juga mantan kader PKS pun menjabat sebagai Wakil Ketua dengan Biro Bidang Perkaderan.

\"Wajah-wajah baru ini akan memberikan semangat baru untuk PAN di Bengkulu,\" terang Ketua DPW PAN Provinsi Bengkulu, Helmi Hasan saat memberikan sambutan pelantikan, di Sekretariat DPW PAN, Selasa.

Dengan dilantiknya kepengurusan yang baru ini, Helmi menegaskan PAN harus mampu dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, Untuk itu, kontribusi rill harus diberikan untuk rakyat. \"Partai ini harus memberikan manfaatkan kepada rakyat dan tentunya dapat diterima untuk semua kalangan,\" tambahnya.

Pelantikan dilakukan oleh Ketua Umum DPP PAN, Dr (HC) H Zulkifli Hasan SE MM. Pelantikan ini dihadiri oleh Wakil Ketua Umum DPP PAN Prof Dr Didik J Rachbini, Bupati Kebupaten Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud, Plt Kepala Kesbangpol Provinsi Bengkulu Hamka Sabri, Ketua PWI Provinsi Bengkulu Zacky Antoni, Ketua Serikat Perusahaan Pers (SPS) Provinsi Bengkulu Syahbandar dan tamu penting lainnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPP PAN, Zulkifli Hasan mengatakan, pengurus PAN baru ini harus memberikan kontribusi nyata untuk masyarakat. \"Kita berharap PAN, semakin hari semakin baik dan lebih bermanfaat bagi masyarakat,\" ungkap Zulkifli yang juta Ketua MPR RI tersebut.

Begitu juga dengan kebijakan pemerintah, PAN juga harus mampu mengontrol. Ketika kebijakan pemerintah pro dengan rakyat, maka PAN akan menjadi garda terdepan untuk mendukung kebijakan tersebut. \"Tentu PAN akan selalu mendukung kebijakan pemerintah, ketika memang kebijakan tersebut berpihak untuk kepentingan rakyat,\" tambahnya.

Wakil Ketua Umum DPP PAN Prof Dr Didik J Rachbini yang mewakili sambutan politik Ketua Umum DPP PAN, mengatakan, partai tidak boleh hilang idealisme. Ketika hilang idealisme partai, maka nilai partai pun akan luntur bagi kader partai itu sendiri. \"Kita berpartai ini ada artinya, yaitu untuk jangka panjang bukan untuk transaksional dengan kehidupan jangak pendek,\" tutur Didik.

Pengabdian di sebuah partai tentu menjadi nilai tersendiri. Dimana ketika berpartai dan ikut berdemokratisasi, maka harus memegang janji. Ketika telah berjanji kepada masyatakat maka menjadi hal yang wajib untuk dipenuhi.

\"Kalau tidak diwujudkan, maka hilanglah makna dari kehidupan berdemoktasi,\" tambahnya.

Begitupun untuk membuat partai besar dan memang disebuah demokrasi, maka hal yang harus dilakukan ialah dengan memperkuat jaringan dan trategi politik. Namun hal tersebut harus dipetakan maka kekuatan besar dan mana kekuatan yang kecil. \"Mana yang kuat dan mampu kita pegang, maka hal itulah yang akan menjadi kekuatan kita,\" pungkas Didik.

Disisi lain, tak hanya pengurus DPW PAN, Helmi Hasan yang telah resmi menjadi sebagai Ketua DPW PAN, juga melantik pengurus DPD se-Provinsi Bengkulu.(151)

Tags :
Kategori :

Terkait