Pick Up Masuk Jurang

Selasa 06-09-2016,12:10 WIB

MAJE, BE - Kecelakaan tunggal yang nyaris menewaskan korban jiwa terjadi di jalan lintas Sumatera tepatnya di Desa Wayhawang Kecamatan Maje Kabupaten Kaur, Senin (5/9). Sebuah mobil Daihatsu Gran Max Pick Up dengan Nopol BE 9247 JM yang dikendarai Eka (24), dan Akmal (40), warga kota Bumi Lampung Timur, masuk jurang sedalam kurang lebih 3 meter. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, namun supir mengalami luka lecet dan mobil mengalami kerusakan dibeberapa bagian akibat benturan keras.

“Mobil itu masuk jurang karena tergelincir dikarenakan jalan itu lincin dan pas saya banting stir kekiri langsung masuk jurang,” ujar Eko, Senin (5/9) kemarin.

Data terhimpun BE, kecelakaan tunggal itu terjadi Senin (5/9) sekitar pukul 15.15 WIB tepatnya di jembatan Desa Wayhawang. Kejadian itu bermula dari Eka dan Akmal mengendari mobil Pick Up warnah putih itu melalu dari melaju dari arah kota Lampung menuju kota Bintuhan. Dalam perjalanan, di lokasi kejadian ban mobil tergelincir karena jalan licin akibat hujan yang turun dengan deras di seputaran wilayah tersebut, membuat kendaraan oleng ke kiri dan tidak bisa menguasai mobilnya hingga kemudian jatuh jurang bawah jembatan tersebut.

Pengemudi saat mobil jatuh ke jurang sedalam 3 meter, langsung meminta tolong kepada warga yang melintas diatasnya. Warga yang melihat langsung melakukan evakuasi. Sopir dan penumpang berhasil selamat, hanya saja supir mengalami lecet.

“Waktu kejadian itu saya kaget dan scok, tapi Alhamdulillah kami bisa selamat dari musibah ini,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Kaur AKBP Bambang Purwanto SIK melalui Kapolsek Maje Ipda Maulana STK, mengatakan, kecelakaan tersebut murni kecelakaan tunggal. Bahkan saat itu juga pihaknya langsung ke TKP.

“Kecelakaan tunggal, sementara pengemudinya hanya mengalami luka di kening kepala. Kecelakaan ini karena pengemudi tidak bisa mengendalikan mobilnya, saat tergelincir hingga jatuh ke jurang,” jelas Kapolsek.(618)

Tags :
Kategori :

Terkait