Pohon Tumbang Nyaris Timpa Pengendara

Selasa 06-09-2016,12:00 WIB

MAJE,BE- Angin kencang melanda wilayah Kabupaten Kaur kemarin (5/9) sore menyebabkan pohon yang diberada dipinggir jalan pelabuhan Linau Kecamayan Maje. Akibatnya batang pohon yang roboh tiba-tiba ini nyaris saja menimpa pengemudi motor yang kebetulan melintas, beruntung tidak ada korban dalam peristiwa tersebut. Namun mengakibatnya, jalan menjadi macet karena pohon yang berdiamer sekitar 30 cm itu melintang di tengah jalan.

“Kejadaian itu sekitar pukul 15.00 WIB saat angin kencang, tiba-tiba pohon itu langsung roboh kejalan. Waktu kejadian itu ada pengendara nyaris terimpah,” ujar Julian (32), salah satu warga Linau Kecamatan Maje, Senin (5/9) kemarin.

Pantau BE Senin (5/9), warga sekitar berusaha menyingkirkan pohon tersebut dari tengah jalan hanya menggunakan peralatan seadanya, sehingga membutuhkan waktu sekit lama untuk memotong pohon itu. Pohon itu sebelum berdiri kokoh dan dipangkal pohon pun tidak tanda-tanda akan roboh, hanya saja karena angin berhembus cukup kencang membuat pohon tersebut roboh kearah badan jalan.

“Kami sudah menghubungi petugas dinas kebersihan, tapi hingga setengah jam pohon ini tumbang, mereka belum datang sehingga kami bergotong royong memotong dan menyingkirkan pohon ini dari badan jalan,” ujarnya.

Sementara itu, anggota Sat Lantas Polres Kaur yang menerima informasi soal pohon tumbang tersebut langsung menuju lokasi dengan membawa 1 unit chainsaw. Turut membantu dari petugas BPBD dan kebersihan. Mereka bersama-sama memotong pohon dan menariknya dari badan jalan. Pemotongan dan evakuasi pohon memakan waktu selama 1 jam.

“Pohon ini sudah tua dan tidak pernah dipangkas. Diterpa angin kencang, akhirnya roboh. Kita akan koordinasi dengan instansi terkait agar pohon-pohon tua begini dipangkas, karena sangat berbahaya sekali,” jelas Kasat Lantas Polres Kaur AKP Iskandar SH, Senin (5/9).(618)

Tags :
Kategori :

Terkait