Kuli Bangunan Nyaris Tewas Tersengat Listrik

Selasa 06-09-2016,11:50 WIB

MAJE, BE - Nasib naas dialami Merwan (45), warga Desa Sumber Harapan Kecamatan Maje Kabupaten Kaur. Ia nyaris tewas kesetrum akibat tertimpa kabel listrik yang putus di Desa Benteng Harapan Kecamatan Maje, Senin (5/9). Atas insiden tersebut, korban yang sehar-hari bekerja sebagai kuli bangunan itu terpaksa dilarikan ke rumah sakit akibat luka dan terjatuh dari motor yang dikendaraainya itu.

“Korban itu tadi mau pulang ke rumah, tapi tiba-tiba saat melintas ada tiang listrik roboh, dan kabelnya menimpa korban,” kata Burzan Lanjut (35), warga setempat kepada BE, Senin (5/9) kemarin.

Informasi yang dihimpun BE, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 17.40 WIB. Saat itu korban mengendarai motor Supra Fit tanpa Nopol dari Desa Linau, menuju rumahnya di Desa Sumber Harapan. Tiba di lokasi kejadian, tiba-tiba kabel listrik yang menghubungkan rumah warga tiba-tiba putus. Apesnya, kabel PLN yang melintang di jalan tersebut putus dan tersangkut di badan korban. Sontak saja, motor korban oleng kemudian terjatuh. Bak sudah jatuh tertimpa tangga, tak pelak korban tersengat listrik dengan tegangan cukup tinggi. Selain menderita luka lecet akibat Laka tunggal tersebut, korban juga pucat usai tersengat listrik itu. Tak lama, warga yang melihat kejadian tersebut langsung melakukan pertolongan dan membawa ke rumah sakit untuk dilakukan pengobatan.

“Saya sempat lihat ketika mengendarai motor kabel itu akan jatuh. Karena jaraknya telah dekat, dak sempat lagi mengelak, tapi korban sudah dibawa ke rumah sakit,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Kaur AKBP Bambang Purwanto SIK melalui Kapolsek Maje Ipda Mulana S TK membenarkan atas kejadian dialami korban itu. Dikatakan Kapolsek, kabel listrik itu roboh karena hujan deras yang menguyur Kabupaten Kaur.

“Korban untuk sementara ini sudah dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis, dan kita minta kepada pengendara untuk tetap hati-hati,” jelas Kapolsek. (618)

Tags :
Kategori :

Terkait